Lampung Utara News

SMKN 3 Kotabumi Berencana Terapkan Ujian Berbasis Digital

Kepala SMK Negeri 3 Kotabumi, Sri Mulyani saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. (Adi Susanto)

LAMPUNG UTARA – Mengikuti era digitalisasi serta menuju smart school, SMKN 3 Kotabumi Lampung Utara (Lampura) terus berupaya melengkapi fasilitas menunjang dua hal tersebut.

Kepala SMKN 3 Kotabumi Sri Mulyani  menjelaskan, saat ini pun pihaknya berupaya menerapkan sistem belajar mengajar secara digital. Dalam rangka mengejar Revolusi lndustri 4.0 yang di harapkan dapat memberikan dampak perubahan di dunia pendidikan.

“Dengan cara ini, sistem belajar bisa dilakukan dimanapun, dan kapan saja. Jadi murid tidak perlu lagi harus datang ke sekolah, untuk mengerjakan segala sesuatu terkait belajar mengajar,” terang Sri Mulyani di konfirmasi di ruang kerjanya, Senin (2/12/2019).

Terkait wacana tersebut, SMKN 3 Kotabumi akan meminta para murid yang duduk di bangku Kelas X dan Xl untuk dapat memiliki handphone berbasis android. Namun jika siswa tidak belum memilikinya, siswa dapat mengerjakan ujian menggunakan fasilitas sekolah.

“Tentu saja tarap ekonomi masing-masing wali murid berbeda-beda, untuk itulah kita tidak mengharuskan adanya peralatan android, namun alangkah baiknya, mereka memiliki alat penunjuang seperti hp android. Karena kita tahu, bidang pendidikan ikut merasakan disrupsi akibat digitalisasi, artinya proses pembelajaran secara formal bukan lagi pilihan satu-satunya, dengan masih menggunakan ujian dengan paper (kertas),” tutup Sri Mulyani. (Adi)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: