Lampung Tengah News

Hujan Es dan Angin Puting Beliung Rusak Rumah Warga Kota Gajah

Kepala Kampung Kota Gajah Akhmadi meninjau lokasi korban puting beliung disertai hujan es di Dusun Purwodadi, Kota Gajah, Lampung Tengah, Rabu(13/11/2019). (Mozes)

LAMPUNG TENGAH – Fenomena hujan es dan bencana angin puting beliung terjadi di Kota Gajah, Lampung Tengah (Lamteng), Selasa (12/11/2019). Akibatnya sekitar 10 rumah warga rusak.

Pantauan tabikpun.com, kerusakan menimpa rumah warga Dusun Purwodadi, Kecamatan Kota Gajah, Selasa (12/11/2019) sekitar pukul 16.00 WIB. Sumi (54) korban puting beliung menjelaskan, sebelum merusak rumah terdengar suara benda keras jatuh di atap rumahnya.

“Rupanya yang jatuh itu es sebesar jempol tangan. Sampai masuk ke dalam rumah. Kemudian angin kencang menerbangkan genteng rumah kami. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” jelasnya, Rabu (13/11/2019).

Senada diutarakan Ripto, saat kejadian suara berisik benda keras berjatuhan menimpa atap rumah, kemudian kabut tebal menutup jarak pandang.

“Saya kaget, tiba-tiba rangka baja rumah saya terbang sampai rumah tetangga. Baru kali ini kejadian seperti ini. Kalau kerugian sekitar Rp 20 juta,” bebernya.

Sementara Kepala Kampung Kota Gajah Akhmadi menerangkan, mayoritas kerusakan terjadi pada atap rumah yang diterbangkan angin puting beliung dan hujan es. Tetapi tidak ada korban jiwa dari musibah tersebut.

“Hari ini kami dari pihak kampung gotong royong membantu membersihkan puing-puing genteng yang berhamburan. Kalau kerugian seluruhnya sekitar Rp 64,7 juta. Saya berharap semoga pemerintah bisa membantu meringankan beban warga,” tukasnya. (Nando)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: