Lampung Tengah News

Jahri Effendi Jabat Ketua Forrikam Lamteng

Ketua Forikam didampingi Bupati Lamteng memberikan SK secara simbolis kepada Ketua Distrik I, Rabu (2/9/2020). (Mozes)

LAMPUNG TENGAH – Jahri Effendi ditetapkan sebagai Ketua Forum Komunikasi Kepala Kampung (Forikkam) Lampung Tengah (Lamteng). Deklarasi penetapan Ketua Forikkam digelar di Lapangan Merdeka, Kampung Adipuro, Kecamatan Trimurjo, Rabu (2/9/2020).

Forikkam dibentuk karena selama ini Kepala Kampung (Kakam) tidak punya wadah untuk menyatukan pikiran, pendapat, dan gagasan yang benar-benar membawa aspirasi dalam menjalankan pembangunan.

Ketua Forrikam Lamteng Jahri Effendi menerangkan, keberadaan Forikkam dapat menjadi wadah untuk kepentingan para Kakam. “Khususnya untuk kepentingan masyarakat atau permasalahan yang ada di kampung,” katanya.

Mantan anggota DPRD Lamteng ini menjelaskan, Forikkam bukanlah organisasi politik. “Tidak ada kaitan dengan merah, kuning, atau abu-abu. Karena itu, saya berharap kepada anggota Forikkam agar terus menyatu dan jangan terpecah belah karena kepentingan politik,” ungkapnya.

Ditanya kenapa tidak berwadah dengan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), Jahri menyatakan Forikkam ini anggotanya khusus Kakam definitif.

“Kalau Apdesi kan nasional yang anggotanya termasuk perangkat kampung. Pengurus Apdesi di Lamteng juga tidak jelas ketuanya siapa dan strukturnya,” jawabnya.

Sedangkan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto yang hadir dalam deklarasi Forikkam mengatakan, bahwa di kabupaten ini ada 301 kampung dan 10 kelurahan dengan penduduk lebih kurang mencapai 1,5 juta jiwa.

“Banyak potensi yang bisa dikelola di Lamteng. Jika kita mau mengelolanya dengan baik dan penuh tanggung jawab, saya yakin Lamteng akan menjadi daerah terhebat di Lampung. SDM banyak dan SDA luas,” katanya.

Dengan telah dibentuknya Forikkam, Loekman menyatakan artinya para Kakam sudah berani menunjukkan jati diri untuk berbuat yang terbaik  membangun Lamteng.

“Saya berharap kepada Kakam, bungkuslah dengan 4 kesepakatan. Yakni 1 niat, 1 langkah, 1 suara, dan 1 tujuan untuk membangun Lamteng. Saya yakin semuanya pasti akan berjalan dengan baik,” ungkapnya. (Mozes)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: