News Tulang Bawang Barat

Jalan Penghubung Dua Desa di Gunung Agung Tubaba Nyaris Putus 

Kondisi jalan penghubung Tiyuh/Desa Tunas Jaya ke Tiyuh/Desa Bangun Jaya Kecamatan Gunung Agung memprihatinkan. (Andika)

TULANG BAWANG BARAT – Jalan utama perbatasan pengubung Tiyuh/Desa Tunas Jaya ke Tiyuh/Desa Bangun Jaya Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) nyaris putus.

Joni Saputra (25) warga Tunas Jaya mengaku sering melewati jalan utama penghubung Tiyuh Tunas Jaya ke Bangun jaya Kecamatan Gunung Agung arah Unit Dua Tulang Bawang. Dan kondisi jalan perbatasan Tiyuh tersebut nyaris putus.

“Jalan yang nyaris putus itu terdapat gorong-gorong kecil rapuh tidak seimbang dengan volume aliran air parit di saat musim hujan serta terdapat tebing yang terus lonsor dan saat ini oleh warga sekitar di timbun tanah dan batu untuk menghindari terjadinya korban pengguna jalan,” katanya, Senin (24/6/2019).

Jalan tersebut nyaris putus karena adanya tebing di sisi kanan jalan dari Tiyuh Tunas jaya ke Bangun jaya. Sehingga sering lonsor ketika adanya air hujan mengalir ke tebing, menyebabkan jalan itu nyaris putus sejak 2017 lalu.

“Saya harap Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tubaba segera memperbaikinya, demi kenyamanan pengguna jalan. Jangan sampai ada korban dulu baru diperbaiki,” tutupnya. (Andika)

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN