Metro News

Karang Taruna Metro Siap Jadi Garda Terdepan Jaga Moral dan Karakter Bangsa

Karta Kota Metro siap menjadi garda terdepan penjaga moral dan karakter bangsa. (Ist)

METRO – Peringatan Hari Ulang Tahan (HUT) Karang Taruna Nasional ke- 60 tahun yang sederhana diharapkan mampu menjadi momentum seluruh Anggota Karang Taruna (Karta) menjadi penjaga moral dan karakter bangsa.

Instruksi tersebut disambut tegas oleh Karta Kota Metro yang siap menjadi garda terdepan dan bersama-sama dalam mewujudkannya. Ketua Karta Kota Metro, Welly Adiwantra, meminta seluruh Anggota Karta Kota Metro wajib menyosialisasikan tentang bahayanya narkoba serta permasalahan sosial lainnya kepada kalangan pemuda.

“Karang Taruna harus terus bergerak serta berperan aktif dalam rangka menyelamatkan moral dan karakter bangsa,” imbuhnya, Selasa (29/09/2020).

Menurut Welly, seluruh kader Karta di Indonesia wajib menjalankan pesan Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT), Didik Mukrianto saat peringatan HUT ke-60 Karang Taruna, di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (26/9/2020) pekan lalu.  Selama kepemimpinanya, Karta Kota Metro selalu menjaga solidaritas dan kesetiakawanan sosial yang diciptakan untuk semua kalangan masyarakat.

“Peringatan HUT kali ini sangat berbeda, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Namun, seperti yang disampaikan Ketua Karta Nasional, kita harus optimistis melalui solidaritas dan kesetiakawanan, Indonesia mampu menghadapi pandemi Covid-19,” tambahnya.

Selain itu, ditengah adanya pandemi Covid-19, Kader Karta Kota Metro harus selalu kreatif untuk memunculkan ide-ide baru dalam melakukan kegiatan sosial dan hal lainnya.

“Mari terus bersatu dalam kesetiakwanan sosial membantu pemerintah atasi Covid-19, membantu masyarakat atasi kesulitan mereka, mari kita terus hadir membantu mereka. Mulailah dari hal yang sederhana dengan melakukan sedekah atau berbagi untuk membantu masyarakat yang terancam tidak bisa memenuhi kebutuhan pangannya,” ajaknya.

Ia pun mengimbau kepada suluruh kader Karta Kota Metro agar membantu Pemkot Metro menyosialisasikan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Kader Karang Taruna harus membantu menyosialisasikan Protokol Kesehatan di Kota Metro. Dan juga Perwali No. 39 Th 2020 ttg Penegakan disiplin protokol kesehatan. Agar masyarakat mengetahui pentingnya menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya. (red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: