Lazada Indonesia
Sosial Media Tekno

KASKUS Siap Tanamkan Dana Investasi ke Berbagai Startup Teknologi

Ikhtisar
  • KASKUS berharap bisa membangun ekosistem terkait konten dan teknologi periklanan dengan investasi yang akan mereka lakukan.
  • Jenis investasi yang mereka akan lakukan bisa berbagai macam, mulai dari pembelian saham minoritas, mayoritas, hingga akuisisi sepenuhnya.

Meski bukan modal ventura, namun KASKUS yang dikenal sebagai penyedia forum online asal tanah air menyatakan tengah membuka peluang untuk berinvestasi di beberapa startup. Hal ini diungkapkan oleh sang CMO, Ronny W. Sugiadha, pada tanggal 20 Juli 2017.

Menurut Ronny, investasi itu bisa dalam bentuk pembelian saham minoritas, mayoritas, hingga akuisisi sepenuhnya. Selain itu, mereka juga memberikan kesempatan bagi para startup yang hanya ingin mengajak untuk bekerja sama.

“Tahap investasi dimulai tahun ini. Karena sejak tahun kemarin, dari sisi perusahaan cukup stabil dan menguntungkan. Sudah saatnya membantu startup dari sisi investasi atau kerja sama,” ujar Ronny.

Kaskus

Bangun ekosistem konten dan teknologi periklanan

Ronny menjelaskan bahwa pada tahap ekspansi tahun ini, mereka ingin membangun ekosistem yang berhubungan dengan konten dan teknologi periklanan, yang merupakan bisnis utama mereka.

“Kami sedang melakukan review terhadap beberapa startup atau perusahaan yang sudah cukup lama berjalan, dan berhubungan dengan konten serta teknologi periklanan,” tutur Ronny, “kami terbuka dengan semua cara, selama sama-sama memberikan nilai tambah.”

KASKUS gandeng Ubiklan

Ubiklan | Screenshot

Salah satu startup yang sudah menjalin kerja sama adalah Ubiklan. Dengan kerja sama ini, KASKUS akan menawarkan proposal layanan pemasangan iklan di kendaraan bermotor yang dimiliki Ubiklan kepada klien mereka. “Jadi waktu kami datang ke klien, bukan hanya (tayang) di Kaskus, tapi juga di media offline. Bisa sekalian jualannya, bundling,” ujar Ronny.

Ronny mengatakan kalau ia belum bisa menjelaskan berapa pembagian keuntungan yang akan didapat oleh KASKUS. Kerja sama ini sendiri baru akan diumumkan secara resmi sekitar Agustus atau September 2017 nanti.


Langkah KASKUS yang akan memberi pendanaan hingga mengakuisisi startup ini seperti mengikuti jejak e-commerce Blibli, yang juga dimiliki oleh GDP Venture. Sebelumnya, Blibli telah menanamkan dana kepada startup kesehatan Halodoc, serta mengakuisisi situs travel onlineTiket.

KASKUS Forum
Review Star Android YellowReview Star Android YellowReview Star Android YellowReview Star Android YellowReview Star Android Gray
N/A 1,000,000 – 5,000,000
GRATIS

 

About the author

Tekno News

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

USAHA PPOB GRATIS

PROMO LAZADA

PROMO LAZADA

%d blogger menyukai ini: