Lampung Utara News

Komplotan Perampok Ratusan Juta Uang Nasabah Bank Mandiri Tertangkap

Komplotan Rampok nasabah bank digelandang anggota Polres Lampura ke balik jeruji besi. (Adi Susanto)

LAMPUNG UTARA – Satreskrim meringkus komplotan perampok nasabah Bank Mandiri Kotabumi, Kamis (11/7/2019). Ketiga tersangka yang berstatus paman dan keponakan ini diringkus di Gunung Labuhan.

Pelaku berinisial AR warga Abung Semuli merupakan paman dari kakak beradik H dan R warga Blambangan Pagar. Mereka berhasil merampok uang Dio Sandi, nasabah Bank Mandiri sebesar Rp 624 juta.

Perampokan itu terjadi di Jalan Hos Cokro Aminoto, Kelurahan Kotabumi Pasar, Selasa 28 Mei 2019. Sejak awal rupanya Dio warga Abung Surakarta, Lampura sudah diintai oleh pelaku.

Setelah mengunci targetnya, pelaku mulai melancarkan modus operandi dengan menggeboskan ban kendaraan korban. Dihadapan penyidik, para pelaku mengaku baru kali pertama melakukan perampokan.

Kanit Pidum Satreskrim Pores Lampura M Lusi Suryadi mengatakan, saat kejadian korban sempat melakukan pelawanan, mengambil kembali tasnya. “Spontan korban ini mengejar pelaku menggunakan motor milik warga yang lintas di dekatnya, tetapi pelaku berhasil melarikan diri,” jelasnya.

Terungkapnya kasus ini, berkat hasil laporan korban serta penyelidikan dan keterangan saksi yang berada di lokasi kejadian. “Dari tangan pelaku, polisi mengamankan paku, motor, dan pakai yang digunakan tersangka, pada saat beraksi,” tutupnya. (Adi)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: