Lampung Tengah News

Lagi, Perawat Puskesmas Simpang Agung Terpapar Covid-19

Ilustrasi. (Net)

LAMPUNG TENGAH – Seorang perawat Puskesmas di Kecamatan Seputihagung Lampung Tengah (Lamteng) berinisial RN, Positif terpapar Covid-19. Dimana sebelumnya di puskesmas yang sama seorang perawat usia 40 tahun berinisial U juga terpapar Covid-19 pada 28 Agustus 2020.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lamteng dr. Otniel Sriwidiatmoko membenarkan penambahan jumlah perawat yang terpapar Covid-19 tersebut. Kepastian tersebut setelah keluar hasil swab pada 31 Agustus 2020.

“Hasil swab test yang keluar pada tanggal 31 Agustus 2020 menunjukkan bahwa perawat kami RN positif Covid-19, dan sekarang diisolasi di RSUD Demang Sepulau Raya Lamteng. Sebelumnya RN punya keluhan mengarah Covid-19 dan langsung melakukan swab test,” kata Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19, Selasa (1/9/2020).

Menurutnya, pada 31 Agustus sejumlah 70 orang dari petugas medis sampai penjaga malam di Puskesmas Simpangagung melakukan swab test ditambah 28 orang keluarga dari perawat U. “Kita menunggu hasilnya tiga hari kedepan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, RN memiliki riwayat perjalanan ke Bandar Lampung menghadiri acara resepsi pernikahan keluarganya, serta melakukan perjalanan ke Lampung Barat.

Terkait perkembangan kondisi perawat U yang melakukan isolasi di RS DKT Bandar Lampung hingga hari ini mulai membaik dan stabil. Sementara untuk dua anaknya masih menunggu hasil swab test.

“Diharapkan pasien U akan sembuh dari Covid 19 dan tidak ada lagi penambahan jumlah kasus Covid-19 dengan kesadaran kita semua untuk menerapkan pola hidup sehat dan dislipin ketat menjaga protokol kesehatan,” harapnya. Adanya dua kasus Covid-19, hingga 14 hari kedepan Puskesmas tersebut akan ditutup dan pelayanan kesehatan diarahkan ke Puskesmas Bandarjaya. (Mozes)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: