Lampung Utara News

LPSK Dihujani Pertanyaan Oleh Peserta Saat Kuliah Umum di Fakultas Hukum UMK 

Para pembicara dari LPSK RI dan Fakultas Hukum UMK saat memaparkan materi. (Ist)

LAMPUNG UTARA – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) RI, bekerjasama dengan Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (FHS) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMK) mengadakan kuliah umum dengan tema Paradigma Baru Perlindungan Saksi dan Korban bertempat di Aula FHS, Jumat (12/7/2019).

Hadir sebagai pembicara Dr. H. Maneger Nasution, MH, MA Wakil Ketua LPSK RI, dalam pemaparannya Maneger menyatakan bahwa Korban menjadi pihak yang paling menanggung kerugian akibat kejahatan, kerugian tersebut dapat berupa fisik, materi maupun psikologis.

Di dalam UU No. 31/2014 tentang Perlindungan Saksi dan Korban ditegaskan bahwa subjek perlindungan adalah Saksi, Korban, Saksi Pelaku, Pelapor dan Ahli, ungkap Maneger.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan mahasiswa FHS UMK tersebut mendapat sambutan antusias dari peserta. Terbukti dengan banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan dan saran kepada pihak LPSK.

Usai kegiatan, Maneger Nasuiton menerima sebuah buku hasil karya dosen FHS UMK M. Idran dengan judul “Mbah Omen Mencari Keadilan” yang berisi kisah seorang Marbot yang dituduh melakukan perampokan walau pada akhirnya dinyatakan tidak bersalah oleh Pengadilan dan di vonis bebas. (rls/red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: