Hukum & Kriminal Metro Nasional News

LSM DAMAR Kawal Kasus Pelecehan Seksual Murid TKK Pertiwi Kota Metro

TABIKPUN, METRO- Divisi Advokasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) DAMAR Bandar Lampung mengawal dan proses hukum yang menimpa Murid TKK Pertiwi Metro yang diduga menjadi pelecehan Seksual yang dilakukan Oknum Pejaga sekolah ditempatnya menuntut ilmu.

Tim Advokasi dan Kuasa Hukum Korban menyambangi Mapolres kota Metro guna meminta kejelasan kepada peyidik dan menemui kapolres metro terkait laporan atas dugaan pelecehan seksual yang menimpa anak dibawah umur tersebut.

Menurut Meda, Tim advokasi dari DAMAR menuturkan, mereka akan kawal kasus ini hingga tuntas serta akan mendampingi korban hingga memulihkan Psikologi korban, mengingat berdasarkan pengalaman Damar mendampingi kasus serupa, Psikologi korban akan pulih lebih lama karena mengalami trauma yang mendalam.

Sementara menyangkut proses hukum, DAMAR membeberkan dengan Kasus serupa yang sering mereka dampingi memang sulit terbentur saksi, namun menurut mereka kasus pelecehan seksual apalagi yang menimpa anak dibawah umur, semuanya tergantung penyidiik dalam menyikapinya keranah hukum.

Kuasa hukum korban Suwono yang juga hadir ke Mapolres mengatakan, terdapat petunjuk yang dapat dijadikan alat bukti oleh kepolisian dalam menangai kasus ini.

Diantaranya, berdasarkan pengakuan korban, saat kejadian korban sempat mendapatkan pertolongan dari penjaga sekolah lainnya yang bernama Aziz karena korban menjerit meminta tolong. Bahkan Aziz sempat kontak fisik dengan terlapor yang dianggapnya dapat dijadikan saksi kuat dalam kasus ini, namun sayang saat diperiksa polisi, aziz justru mengaku kepada penyidik tidak mengetahui peritiwa memalukan tersebut. ( red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: