Lampung Utara News

Meriahkan Pawai Budaya, Bupati Lampura Nekat Tunggangi Reog Ponorogo

Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara menaiki Reog Ponorogo salah satu peserta dari Kecamatan Lampung Utara. (Adi Susanto)

LAMPUNG UTARA – Disela-sela berbagai pertunjukan Pawai Budaya, Bupati Lampung Utara (Lampura) Agung Ilmu Mangkunegara nekat menunggangi Reog Ponorogo salah satu peserta pawai. Sontak aksi tersebut menambah kemeriahan Pawai Budaya.

Teriakan masyarakat disertai lambayan tangan Bupati muda tersebut pun membuat para penonton sangat antusias saat menyaksikan keberanian pemimpinnya menghibur warga.

Pawai Budaya ini dalam rangka mencintai serta melestarikan kebudayaan dan kearifan lokal Kabupaten Lampura. Pemerintah Kabupaten setempat gelar pawai budaya, yang dilepas di jalan Alamsyah Ratu Perwira Negara (ARPN) tepatnya di eks makam pahlawan, Senin 24 Juni 2019.

Pawai Budaya yang dilepas oleh Bupati, Agung Ilmu Mangkunegara ini melewati rute Jalan ARPN hingga di halaman Kantor Pemkab setempat tersebut diikuti oleh 23 Kecamatan dan 33 satuan kerja serta instansi dan perusahaan swasta di Lampura.

Ketua Umum Pantia HUT Lampura ke-73 yang juga selaku Sekkab Lampura Sofiyan menjelaskan, jika tujuan pawai budaya tersebut merupakan bentuk wujud syukur atas capaian pembangunan di Lampura hingga 73 tahun.

Sementara Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan suatu bentuk kekokohan dan kesatuan masyarakat dalam bingkai Lampura.

“Masyarakat Lampung Utara terdiri dari berbagai suku dan adat istiadat. Yang dilihat tadi parade itu semua kekuatan kita dan ini merupakan kekayaan kita. Kalau kita bersatu dan bersama-sama, kompak, bersatu padu kita bangun Lampung Utara yang lebih hebat,” ujar Bupati.

Sementara Wakil Ketua II DPRD Nurdin Habim mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Pemkab setempat dalam rangka memeriahkan HUT Lampura ke 73. ”Mari kita bergandengan tangan menuju Lampung yang lebih maju lagi kedepannya,” tutupnya. (Adi)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

%d blogger menyukai ini: