News Pesawaran

Ops Yustisia Pilkada 2020, Pemkab dan Polres Pesawaran Kapanyekan Prokes

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona turun langsung mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. (Idris)

PESAWARAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Polres Pesawaran membagikan masker dan mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan dalam rangka OPS Yustisia penggunaan masker serta Pilkada 2020 yang Aman, Damai dan Sehat digelar Polres Pesawaran di Simpang Tugu Pengantin Gedongtataan, Kamis (10/9/2020).

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menanggulangi dan mencegah penyebaran virus corona yang saat ini sedang meningkat di Kabupaten Pesawaran.

“Acara ini merupakan inisiatif dari Polres dan juga kami dari Pemkab serta Forkopimda yang ada di Kabupaten Pesawaran, saat ini kita ketahui bahwa peningkatan corona semakin tidak terkendali, maka seluruh jajaran, daerah yang sudah memiliki tim gugus melaksanakan operasi ini,” ujarnya.

Ia menegaskan, supaya daerah-daerah daerah yang menyelengggarakan Pilkada 2020 harus keras, ketat, dan tegas dalam menerapkan protokol kesehatan, supaya tercipta pilkada yang sejuk, damai dan nyaman. Pada kesempatan itu, Dendi juga menjelaskan tentang peraturan dan sanksi Pilakada terkait Protokol Kesehatan.

“PKPU sudah terbit, dari sisi penyelenggaraan pilkada itu ada aturan dan sanksinya, semua ada aturanya dari regulasi daerah, pemerintah pusat juga dari instansi penegak hukum, malah kemarin ada sanksi dari kemendagri apabila ada salah satu calon yang tidak menerapkan protokol kesehatan itu bisa ditunda atau malah dibatalkan pelantikanya,” tukasnya. (Idris)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: