Advertorial Metro

Panen Raya Kota Metro Lebihi Target Gubernur Lampung

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Forkopinda Kota Metro foto bersama saat simbolis Panen Raya di Bumi Perkemahan, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan. (Ist)

METRO – Kota Metro berhasil melampaui target Gunernur Lampung Arinal Djunaidi panen 4.500 ton padi. Pada panen raya kali ini, Bumi Sai Wawai berhasil memanen 4.700 ton padi, atau surplus 200 ton dari target Gubernur Lampung.

Wali Kota Metro Achmad Pairin menerangkan, dari 2980 hektar lahan persawahan di Kota Metro, 2880 hektar sawah yang bisa ditanami padi hingga panen. Sedangkan sisa lahan lainnya tidak produktif, akibat kesulitan air.

”Antisipasi hal ini terulang, Pemerintah Kota Metro akan menyediakan dua sumur bor untuk lahan yang kesulitan air. Pemerintah juga akan memperbaiki saluran air untuk persawahan,” ungkapnya usai Panen Raya di Bumi Perkemahan, Kelurahan Sumbersari, Kecamtan Metro Selatan, Senin (27/1/2020).

Meski tidak seluruh lahan persawahan menuai hasil, lanjut Pairin, Panen Raya tahun ini mampu melebihi target yang diberikan Gunernur Lampung. “Dengan laporan evaluasi yang sudah saya dapat dari Kadis Pertanian, Insya Allah panen tahun depan bisa bertambah,” ungkapnnya.

Kesempatan yang sama, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengaku berkomitmen untuk menjadikan petani di Provinsi Lampung lebih berjaya. Komitmen itu ditegaskan Arinal dengan meluncurkan Kartu Petani Berjaya.

”Kartu ini akan di Launching dan dibagikan kepada seluruh petani di Lampung pada bulan Maret tahun 2020 mendatang,” tegasnya. Usai Panen Raya dan tebar benih, acara dilanjutkan dengan cuak mengan ngetas paghei bersama Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. (Adv)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: