Advertorial Metro

Tak Melulu Fisik, Djohan Ingatkan Masyarakat Peningkatan SDM Juga Penting

Wakil Wali Kota Metro Djohan saat memberikan sambutan dalam Musrenbang di Kelurahan Yosomulyo. (Misaf)

METRO – Wakil Wali Kota Metro, Djohan, mengingatkan masyarakat agar tidak hanya fokus mengusulkan infrastruktur fisik dalam Musrenbang. Menurutnya, Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) sama pentingnya.

“Secara umum Musrenbang rata-rata hanya bicara perihal pembangunan fisik. Saya ingin semua memahami esensi dari Musrenbang. Hal penting yang juga harus dibangun adalah Sumber Daya Manusia (SDM), bukan yang berbentuk fisik saja,” bebernya saat memimpin Musrenbang di Aula Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Selasa (28/1/2020).

Djohan menambahkan, Musrenbang yang digelar merupakan upaya guna menampung aspirasi masyarakat pada Pra-Musrenbang tingkat Kelurahan. Karenanya ia menekankan agar seluruh usulan yang disampaikan perihal pelatihan harus dari masyarakat.

“Jangan sampai usulan ini sifatnya hanya sepihak, tetapi masyarakat juga harus mengembangkan usai pelatihan,” pungkasnya.

Sementara dalam laporanya, Lurah Yosomulyo memaparkan, dari Wajib PBB di Kelurahan Yosomulyo sebesar Rp. 295.543.668, hanya terealisasi Rp. 201.031.769 atau 67.92% dari anggaran tahun 2019 sebanyak 351.000.000.

“Fokus pembangunan tahun 2020 kami prioritaskan untuk pembangunan fisik, yaitu jembatan di RT/RW 31/10, pembuatan drainase dan jalan hotmix di Jalan Mengkudu RT/RW 36/12, dan pembangunan drainase di Jalan Durian RT/RW 22-23/08,” beber Muslim.

Pantauan di lokasi, Musrenbang Kelurahan Yosomulyo yang dipimpin Wakil Wali Kota Metro Djohan juga dihadiri Asisten II, Anggota DPRD, Kapolsek Metro Pusat, Kepala OPD, Camat Metro Pusat, Lurah dan tokoh masyarakat terdiri dari Ketua RT dan RW setempat. (Adv)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: