Lampung Tengah News Politik

Partai NasDem Desak Hitung Ulang di 156 TPS se-Padangratu

Surat protes kader NasDem Padangratu agar dilakukan hitung ulang di 156 TPS se-Padang Ratu. (Mozes)

LAMPUNG TENGAH – DPC Partai NasDem Kecamatan Padangratu melayangkan protes tertulis kepada penyelenggara pemilu, karena merasa dirugikan dengan adanya perbedaan data pada formulir C1 dengan C1 plano (penghitungan). Mereka mendesak penghitungan ulang di 156 TPS se-Padangratu, Sabtu (27/4/2019).

Melalui surat yang ditandatangani Ketua DPC NasDem Padangratu Abdurrahman, partai tersebut meminta penghitungan ulang di 156 TPS se-Padangratu.
Dalam suratnya Abdurrahman menjelaskan, berdasarkan data saksi Partai NasDem, ditemukan perbedaan angka pada hasil perolehan suara Partai NasDem yang tertera pada C1 dan C1 Plano.

Temuan itu sudah dilaporkan kepada penyelenggara di tingkat kecamatan, tetapi tak diindahkan dan pleno di kecamatan tetap diteruskan dilanjutkan pengumuman hasilnya 6 Surat DPC Partai NasDem Padangratu yang ditujukan kepada KPU Lamteng, Bawaslu Lamteng dan Gakkumdu Lamteng itu tertanggal 26 April 2019. Surat juga ditembuskan ke Kapolres Lamteng, KPU Provinsi Lampung, Bawaslu Provinsi Lampung dan DPD Partai NasDem Lampung Tengah.

Ketua DPD Partai Nasdem Lampung Tengah Miswan Rody membenarkan adanya temuan dan protes kader NasDem Padangratu. Menurut Miswan, pihaknya hanya menuntut suara-suara partai maupun caleg yang hilang kembali ke pemiliknya.

“Kami meminta perolehan suara sesuai hasil aslinya. Itu yang akan kami tuntut dan perjuangkan,” kata dia.

Sementara Ketua KPU Lamteng yang dikonfirmasi terkait surat dari DPC NasDem Padangratu mengaku akan mengecek terlebih dahulu. (Mozes)

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

PASANG IKLAN ANDA DISINI