News Way Kanan

Pasca Dilantik, Anggota DPRD Way Kanan Dipolisikan

Warga dan kuasa hukumnya Anton Heri SH, resmi melaporkan Doni Ahmad Ira Anggota Dewan Terpilih Periode 2019-2024, ke Polres Way Kanan, Selasa 20 Agustus 2019. (Dian Pirasta)

WAY KANAN – Pasca sehari dilantik Anggota DPRD Way Kanan dari Partai Hanura Doni Ahmad Ira resmi dilaporkan oleh warga ke Polisi terkait dugaan penyerobotan tanah.

Didampingi kuasa hukum Anton Heri, SH., 4 warga Kampung Negara Mulya Kecamatan Negara Batin berinisial YD, SS, ST, dan SK melayangkan laporan ke Polres Way Kanan, Selasa (20/8/2019).

“Hari ini kami melaporkan Dony yang diduga melakukan penyerobotan dan pengerusakan tanah milik warga,” terang Anton.

Berdasarkan keterangan kliennya, tanahnya tersebut digusur menggunakan alat berat oleh terlapor. Dan saat dipertanyakan  tentang kepemilikan, terlapor berdalih tanah tersebut milik nenek moyangnya.

“Sekira 1 minggu yang lalu, sekelompok orang menggunakan alat berat yang mengaku sebagai anak buah terlapor. Dengan sengaja menggusur tanah berupa sawah dan pohon karet milik warga,” jelasnya.

Padahal, lanjut dia, tanah tersebut milik klienya dengan bukti kepemilikan berupa sertifikat. Ia menyesalkan perbuatan tersebut dilakukan oleh seorang wakil rakyat.

“Sebagai penasihat hukum saya sangat menyesalkan dugaan tindak pidana pengerusakan dan penyerobotan yang diduga dilakukan oleh saudara Doni Ahmad Ira. Beliau adalah wakil rakyat dan mestinya beliau tidak melakukan hal demikian karena seyogyanya wakil rakyat adalah sebagai penyambung lidah dan memperjuangkan hak-hak rakyat. Bukan sebaliknya malah menindas rakyat,” tutupnya. (Dian)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

%d blogger menyukai ini: