Metro News

‘Si Mungil’ Unjuk Keindahan di Metro Expo 2019

Pengurus PPBI memamerkan koleksi bonsai pada gelaran Metro Expo 2019 di Sambar Park. (Red)

METRO – Bagi pecinta tanaman hias di Bumi Sai Wawai bisa merapat ke Metro Expo 2019 di Samber Park. Di sana, ada ‘Si Mungil’ yang sedang unjuk keindahan di Stan Disporapar.

Si mungil alias bonsai ini dipamerkan oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) cabang Kota Metro. Bonsai itu merupakan koleksi andalan para anggota PPBI.

Wakil Ketua pelaksana pameran bonsai Metro Expo 2019 Arsyad Anas mengungkapkan, bahwa puluhan pencinta bonsai di Kota Metro hadir dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Metro ke 82.

“Kita ikut memeriahkan HUT Metro ke 82 dengan memamerkan 30 pot berbagai jenis dan gaya bonsai. Bonsai-bonsai ini milik anggota PPBI dan komunitas bonsai yang ada di Kota Metro,” ucap Arsyad saat di konfirmasi awak media, Selasa (20/8/2019).

Berbagai jenis Bonsai dipameran PPBI. Seperti jenis arabica, kimeng, sisiran, ada kaliage, cemara sinensis, ada beringin dollar, dan lain-lain.

“Mayoritas yang kita pamerkan disini berbagai ukuran Small, Medium, dan Large,” ujarnya.

Pria yang juga penghobi mame bonsai itu mengatakan bahwa kehadiran para pencinta bonsai Kota Metro dalam gelaran Metro Expo 2019 untuk memberikan edukasi mulai dari membuat hingga merawat bonsai.

“Tujuan pertama memperkenalkan PPBI, kedua merangsang para penghobi bonsai yang belum bergabung ke PPBI Metro untuk bergabung kepada kita, dan yang terakhir adalah untuk sharing dan seputar bonsai kepada masyarakat secara umum,” terangnya.

Ia menambahkan, dipamerkan puluhan bonsai pada kesempatan tersebut bukan untuk dijual. Namun lebih untuk memeriahkan dan mengedukasi.

“Bila ada yang di tawar itu tergantung pemilik mau menjual atau tidak, tapi itu bukan prioritas. Prioritas kita memberikan edukasi tentang bonsai,” tandasnya.

Diketahui, PPBI Kota Metro telah berdiri sejak Oktober 2017 lalu. Hingga kini para pencinta bonsai yang tergabung dalam PPBI telah mencapai 70 orang anggota. (Red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

%d blogger menyukai ini: