Metro News

Pelaku UMKM Nggak Sabar Rasakan Program Suka Sate Saat Mufti Menjadi Wali Kota

Mufti Salim saat menyosialisasikan program Suka Sate kepada pelaku UMKM Metro. (Ist)

METRO – Ratusan pelaku UMKM di Metro menantikan Calon Wali Kota Metro Ahmad Mufti Salim (AMS) segera menekan tombol merealisasikan program Satu Kelurahan Satu Pusat Ekonomi Kreatif (Suka Sate). Karenanya besar harapan mereka Mas Mufti menjadi pemimpin Bumi Sai Wawai.

Hal tersebut ditunjukkan dengan antusiasme pelaku UMKM menghadiri sosialisasi program Suka Sate yang dilakukan Mufti Salim ke sejumlah kelurahan di Kota Metro. Pada sosialisasi, Mufti menyebut jika program Suka Sate telah dikonsep dengan melibatkan ahli-ahli, namun perlu adanya intervensi dari pemerintah untuk mewujudkannya.

“Imi merupakan ide genuine dari saya sendiri. Tujuannya membantu masyarakat untuk menambah pundi-pundi pendapatannya. Kita menyediakan untuk 10 ribu warga Metro yang ingin bergabung dengan Suka Sate,” ujar Mufti Salim di sela-sela pertemuan dengan ratusan UMKM di beberapa titik, Sabtu (17/10/2020).

Mufti menambahkan, dengan program Suka Sate diharapkan mampu menaikan taraf hidup dan ekonomi masyarakat Metro. Harapan jangka panjangnya, bisa menghilangkan angka keluarga tidak mampu di Metro.

“Saat ini sudah ada program Suka Sate yang berjalan, tapi memang masih embrio dan Alhamdulilah sudah terlihat hasilnya. Saat saya menjadi Wali Kota Metro, intervensi kebijakan itu akan saya prioritaskan untuk pelaku UMKM,” terangnya.

Sementara peserta sosialisasi yang seluruhnya pelaku UMKM mengaku sangat menantikan realisasi Suka Sate. Karena di masa pandemi ini, banyak masyarakat yang kesulitan melakukan penjualan secara offline dan berimbas pada penurunan pendapatan.

“Di Suka Sate ini juga ada pelatihan bagaimana cara berjualan online. Ada juga stimulus yang kita berikan, dengan harapan dari 10 ribu warga yang bergabung nanti, bisa membantu ekonomi keluarganya dan anak-anak muda milenialnya,” ungkapnya. (Red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: