Metro News

Peluh Berbalas Indah Teater Kejora SMAN 4 Metro

Kepala SMAN 4 Metro Ni Made Noviani dan Pembina Teather Kejora SMAN 4 menunjukkan piala bukti kerja keras siswa. (Ist)

METRO – Kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil, ungkapan ini patut disematkan kepada pembina dan siswa SMAN 4 Kota Metro dalam ajang Liga Teater SMK dan SMA Provinsi se- Lampung.

Dalam ajang bergengsi itu, peluh mereka berbuah manis dan mampu memukau dewan juri. Sehingga sekolah tersebut mendapatkan juara ke 2 (penampil terbaik ke II) dan berhak mendapat sejumlah hadiah dari panitia.

“Terharu. Peserta yang lain bagus-bagus soalnya. Terima kasih buat semuanya,a teater begitu tekun dan giat berlatih. Ini adalah kado terindah buat SMA N 4 Metro,” ucap Kepala SMAN 4 Metro Ni Made, Selasa (15/9/2020).

Menurutnya, hasil ini merupakan prestasi perdana atau pertama kalinya di dapat dalam bidang teater sejak dirinya menjadi kepala sekolah.

“Biasanya yang juara seni yang lain, tari, puisi dan lain-lain. Tahun ini (2020) kami kebagian liga teater dan dapat prestasi penampil terbaik ke 2. Selama saya yang jadi kepseknya, juara teater ya baru ini. Enggak tahu kalau sebelumnya, karena teater itu sudah berdiri dari 2006,” tambahnya.

Selain itu, dalam kondisi kegiatan belajar mengajar yang belum dilakukan karena masih adanya pandemi Covid-19. Prestasi seperti ini menjadi kebangga tersendiri buat keluarga besar Smanpat. Kebahagiaan pun terpancar dari para pelajar, guru seni, pelatih dan semua pihak yang terlibat saat mendengar pengumuman teater kejora mendapat gelar penampil terbaik ke 2 di liga teater tersebut.

“Sebagai kepala sekolah, saya berharap semangat belajar anak-anak (murid) tetap terjaga. Selama belajar dirumah tetap ikuti protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19. Jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan wajib diterapkan,” pungkasnya.

Diketahui, Teater Kejora SMA N 4 Kota Metro berhasil menjadi penampil terbaik ke 2 Liga Teater Provinsi Lampung 2020 ini dengan menampilkan teater yang berjudul Penagih Hutang karya Anton P. Chekou yang diperankan oleh Lentera Dzukarnain, Artha Ganda, Mega Juniawati dengan sutradara Kelanasenja. Sedangkan kru lainnya adalah Saiful Efendi (pemain musik), Muhammad Khoirul Efendi (dokumentasi), Abdoel Duma (lightning), Ahmad, Saum, Fitri, Yanto, Wahyu dan M Sandi Kurniawan (setting) dan Titin Suarni S.Pd. sebagai pimpinan produksi. (Red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: