Lampung Timur News

Pemkab Lamtim Gelar Pasar Murah di Pekalongan 

Wakil Bupati Zaiful Bokhari ikut melayani warga yang berbelanja di pasar murah. (Hadi)

LAMPUNG TIMUR – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menggelar pasar murah di Masjid Al Mukmin Desa Jojog Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lamtim, Senin (20/5/2019). Pasar murah digelar dalam rangka pemeliharaan stabilitas harga bahan pokok 2019.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari, Ketua TP PKK Kabupaten Lamtim, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rosdi, serta Camat Pekalongan, Purwadi.

Zaiful mengatakan, pada pelaksanaan pasar murah di Desa Jojog, sebanyak 8 bahan pokok yang disubsidi oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sebesar Rp. 3000 per kg dan per botol.

“Tahun ini, pasar murah akan kita gelar di 6 kecamatan. Namun hari ini kita melaksanakan di Desa Jojog. Haryo ini ada 8 bahan pokok yang disubsidi. Yaitu gula, minyak goreng, minuman ringan, susu, tepung, dan mentega. Masing-masing dari jenis ini disubsidi oleh pemerintah sebesar Rp. 3000 per kg,” jelas Wabup.

Zaiful menambahkan, pada 2020 pihaknya menargetkan pasar murah akan digelar di 12 kecamatan. Diketahui, sebanyak 8000 kupon disediakan dalam pasar murah. Dengan rincian 1000 kupon per bahan pokok.

“tujuan pasar murah untuk membantu masyarakat menjelang hari raya idul fitri dan bulan suci ramadhan. Pasar Murah ini juga sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu bahan pokok yang akan dijual pada pasar murah kali ini antara lain biskuit kaleng, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, mentega, sirup, fanta, sprite dan coca cola, serta susu kental manis. (Hadi)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

%d blogger menyukai ini: