Metro News

Perangi Narkoba di Tubuh ASN, Walikota Metro Siapkan Strategi Ini

Walikota Metro Achmad Pairin saat dikonfirmasi sebelum meninggalkan Kantor Pemkot Metro. (Ist)

METRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menyiapkan langkah baru untuk memerangi narkoba di Tubuh Aparatur Sipil Negara (ASN) Bumi Sai Wawai. Langkah ini menyusul tingginya ASN Kota Metro yang tersandung narkoba.

“Selama ini memang langkah pencegahan (tes urine, red) ditingkat eselon II dan III saja. Nah, dengan tingginya kasus narkoba ini, kedepannya pencegahan harus dilakukan hingga tingkat bawah,” ungkap Walikota Metro Achmad Pairin di depan Ruang Kerjanya, Jumat (14/6/2019).

Ia mengatakan, selama ini pihaknya terus melakukan sosialisasi, serta ancaman sanksi selaku disampaikan setiap rakor dan apel. Pun kerjasama juga sudah dilakukan selama ini dengan polres.

“Kalau memang ada yang terlibat baik pengedar maupun pengguna ya kita akan tindak sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Tidak hanya itu, tambahnya, pemkot juga akan melakukan langkah tegas terhadap ASN yang melakukan penyalahgunaan narkotika tersebut. Tentunya hal ini juga dilakukan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

“Kami juga tidak akan memberikan perlindungan hukum bagi ASN yang terlibat kasus narkoba. Sanksi juga akan diberikan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tukasnya.

Diketahui, data Satuan Narkoba Polres Metro, sedikitnya 101 Kasus dengan 150 tersangka yang berhasil diamankan dalam kurun waktu setahun terakhir. Tercatat, sepanjang tahun 2018 terdapat 70 kasus dengan tersangka 106 dan tahun 2019 mulai Januari hingga Mei baru 31 kasus dengan 44 orang tersangka yang berhasil diungkap. Ironisnya, 5 orang diantara para tersangka tersebut berstatus sebagai pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Metro.

“Ada 4 orang dengan pekerjaan sebagai PNS di Metro, dan 1 orang tenaga honor yang juga bertugas di Metro telah kita amankan. Semua ditangkap berikut barang bukti Narkotikanya,” tukas Kasat Narkoba Polres Metro AKP Fredy Aprisa Putra. (Red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

%d blogger menyukai ini: