Metro News

Peringati 1 tahun Payungi, KSR PMI IAIN dan UPT PMI Metro Gelar Donor Darah

Suasana Warga Donor darah di Yosomulyo Sebagai rangkaian Peringati 1 tahun Pasar Payungi, Minggu ( 27/10/19) pagi.

METRO- Korp Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) unit IAIN Metro bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Metro, menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut sebagai bentuk partisipasi dalam rangka peringati 1 Tahun Pasar Yosomulyo Pelangi (Payungi). Sementata lapak donor tersebut bertempat di rumah salah satu penggagas Payungi, Dharma Setyawan, Kelurahan Yosomulyo, Metro Timur, Metro (27/10/2019).

Kegiatan bakti sosial itu tak lain wujud upaya kepedulian warga untuk membantu sesama. Dari hasil donor, pihak panitia berhasil mengumpulkan sebanyak 18 kantong darah dan akan disumbangkan untuk para pasien yang membutuhkan.

Muhammad Azizurrahman, salah seorang pendonor menuturkan, kegiatan semacam ini harus terus digalakkan guna membantu orang yang butuh sekaligus menjaga kesehatan bagi pendonor.

“Kegiatan semacam ini harus dilakukan sebagai bentuk peduli antar sesama, di sisi lain juga harus memberi pemahaman kepada masyarakat tentang manfaat donor darah, supaya banyak masyarakat lain yang tertarik untuk donor”, ujar Aziz.

Juwita Rahmawati, selaku Komandan KSR PMI unit IAIN Metro memaparkan bahwa kegiatan donor yang digelar merupakan bentuk solidaritas dari seluruh pihak yang terlibat agar selalu terjalin silaturahmi.

“Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas dari UTD PMI kota Metro, KSR PMI unit IAIN Metro dengan masyarakat Payungi agar selalu terjalin hubungan harmonis”, tambah Juwita.

Sania Hanani Hafida, selaku Anggota KSR PMI unit IAIN Metro menyampaikan bahwa hasil donor kali ini belum maksimal. Pasalnya, dari KSR PMI kurang sosialisasi tentang manfaat donor darah kepada masyarakat. Dari hasil evaluasi tersebut, KSR PMI IAIN Metro kedepannya akan berusaha lebih maksimal lagi agar kesadaran warga lebih meningkat.

“Mengenai fenomena kurangnya sosialisasi membuat warga kurang antusias, maka tugas dari KSR PMI unit IAIN Metro ke depan akan memberikan sosialisasi yang lebih terstruktur agar mencapai sebuah target yang dikonsepkan. Minimal dapat memberi pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya donor darah bagi kesehatan tubuh”, Pungkas Sania. ( Misaf)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: