Metro News

Peringati Sumpah Pemuda, KBM Metro Gelar Mimbar Bebas Pidato Kebangsaan

Segenap pantia foto bersama usai kegiatan mimbar bebas pidato kebangsaan di halaman Masjid Taqwa Kota Metro. (Ist)

METROMemperingati Hari Sumpah Pemuda, Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Kota Metro menggelar mimbar bebas pidato kebangsaan di halaman Masjid Taqwa Kota Metro, Senin (28/10/2019) malam.

Ketua Pelaksana M Rafly Akbar menyampaikan, kegiatan tersebut diikuti Bem Universitas se-Kota Metro. Mengundang Walikota Kota Metro, Wakil Walikota Metro, Sekretraris Daerah, Kesbangpol, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, dan DPRD Kota Metro.

“Tapi sangat disayangkan, yang hadir hanya perwakilan Bem dan Kepala Kesbangpol Kota Metro,” sesalnya.

Sementara itu Ketua Umum KBM Kota Metro I Putu Setiawan dalam pidato kebangsaannya menyampaikan bahwa pemuda memiliki peran sangat vital dalam pembangunan negeri ini.

“Peran pemuda ini sangat besar mulai sejak sebelum kemerdekaan sampai pasca kemerdekaan. Menjadi pemuda adalah menjadi manusia yang siap mengabdi,” paparnya.

Sementara Pendiri KBM Kota Metro M Ridho Syah Putra sebelum menyampaikan pidatonya mengaku kecewa terhadap pihak-pihak yang telah diundang tetapi tidak hadir. Sementara kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi, seperti perwakilan Bem se-Kota Metro, Bem stisipol, Bem Stiper, STO Rosalia, Senat Fakultas Hukum UM Metro, IAIN Metro dan Kepala Kesbangpol Kota Metro ia mengucapkan terima kasih.

Menurutnya, Negara indonesia adalah negara yang majemuk, yang terdiri dari berbagai macam agama suku ras dan budaya. Dari sabang sampai merauke berbeda beda tapi tetap kita satu tujuan, Pancasila yang kita jadikan sebagai dasar negara kita, tapi pada kenyataannya sekarang pancasila tidak lebih daripada boneka yang tidak bernyawa.

“Banyak masyarakat yang tidak mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung di dalam pancasila tersebut, hal seperti ini lah yang membuat negara kita ini disintegrasi. Lalu siapa yang dapat merubah keadaan ini, salah satunya adalah pemuda. Karena Pemuda adalah salah satu manifestasi bangsa, maka dari itu Pemuda dikatakan menjadi salah satu organ vital dalam suatu negara,” bebernya.

Meski ia belum mampu untuk berkontribusi banyak untuk bangsa, tapi ia punya harapan dan tujuan awal untuk berkontribusi kepada tanah Kelahiran yaitu Kota Metro. “Karena pada hakikatnya hal yang utama harus dilakukan adalah memperhatikan lingkungan sekitar,” tukasnya. (Red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: