Lazada Indonesia
Metro News

PKL Taman Merdeka Dapat Dukungan

Pengurus HMI dan Pospera saat berkoordinasi dengan Paguyuban Pedagang dan Usaha Permainan Taman Merdeka Kota Metro, Selasa (12/9/2017) malam. (Arby Pratama)

METRO – Himpunan Mahsiswa Islam (HMI) Indonesia Cabang Kota Metro dan Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) DPC Metro menyatakan diri siap mengawal Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk mendapatkan kebijakan dapat tetap berjualan di Taman Merdeka dari Pemerintah Kota (Pemkot) Metro.  Hal tersebut ditegaskan dalam diskusi HMI dan Pospera di Taman Merdeka, Selasa (12/9/2017) malam.

Ketua HMI Cabang Metro Fahrurozi mengatakan, pihaknya akan terus mengawal hingga adanya kesepakatan serta kebijakan Walikota untuk mengizinkan dengan menata pedagang di Taman Merdeka.

“Kami akan tetap ikut mengawal setiap prosesnya. Tapi yang jelas HMI akan koordinasi dulu dengan pengurus HMI, antar komisariat dan pengurus cabang selebihnya HMI juga mau kordinasi dengan organisasi di luar internal HMI, seperti IMM, PMII, KAMMI dan yang lainnya dan Organisasi kemahasiswaan dalam kampus juga akan kami libatkan,” ucapnya saat di wawancarai tabikpun.com.

Menurutnya, perjuangan para pedagang untuk mempertahankan lokasi tersebut baru saja dimulai. HMI siap mendukung keberadaan PKL Taman Merdeka sebagai bagian ikon Bumi Sai Wawai.

“HMI ini bergerak karena responsif, yang jelas perjuangan akan segera dimulai, dan mudah-mudahan apa yang menjadi kebutuhan kawan-kawan pedagang terpenuhi. Dan kita akan tetap dukung keberadaan pedagang taman merdeka sebagai bagian dari Ikon Kota,” tandasnya.

Sementar Ketua DPC Pospera Kota Metro Isa Ansyori juga menyampaikan, kendati dukungan untuk pedagang tersebut belum menemukan titik terang, namun pihaknya berupaya akan terus memberikan pendampingan.

“Ini kan belum keliatan hasilnya, semua baru rencana. Tapi mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita bersama dapat tercapai. Yang lebih penting adalah pemerintah Kota Metro melalui walikotanya dapat memberikan kebijakannya untuk mengizinkan pedagang agar dapat terus mengais rezeki dari berjualan di taman. Kita pasti terus kawal ini,” paparnya.

Mewakili PKL dan Pengusaha Mainan, Ketua Paguyuban Pedagang dan Usaha Permainan (P2UP) Taman Merdeka Kota Metro Budi Hartono berharap Walikota Metro dapat memberikan izin PKL dapat tetap berdagang di Taman Merdeka.

“Nggak muluk-muluk, kami cuma mengharapkan pemerintah mengizinkan kami tetap berdagang di taman. Kami cuma mau nagih janji kampanye pak Pairin dan pak Djohan yang katanya mau melindungi kami dan nggak akan usir kami dari sini,” pungkasnya. (Ap)

 

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

USAHA PPOB GRATIS

PROMO LAZADA

PROMO LAZADA

%d blogger menyukai ini: