Lampung Tengah News

Ribuan Massa Serbu Bumi Ratu Nuban, 2 Orang Tertembak dan 3 Rumah Dibakar

Pihak kepolisian berjaga-jaga di Kampung Bumi Ratu Nuban. (Mozes)

LAMPUNG TENGAH Dua Warga Kampung Bumi Ratu Nuban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Demang Sepulau Raya (RSUDR) Lampung Tengah (Lamteng) karena mengalami luka tembak oleh sekelompok orang tak di kenal, Jumat (15/3/2019).

Selain itu, tiga rumah warga Kampung Bumi Ratu Nuban Kecamatan Bumi Ratu Nuban Lamteng hangus dibakar oleh sekelompok massa serta menerobos masuk ke perkampungan warga dan diduga membawa sejumlah senjata tajam dan senjata api rakitan jenis (locok).

Berdasarkan informasi yang dihimpun tabikpun.com, tindakan ribuan massa itu diduga karena tidak terima oleh sekelompok masyarakat atas vonis hukuman atas dugaan kasus pembunuhan warga Kampung Bumi Ratu waktu lalu.

Diduga merasa tidak terima dengan vonis tersebut, sekolompok massa mendatangi kampung tersebut dan menyerang warga kemudian membakar sejumlah rumah dan menembak warga Bumi Ratu yang hendak mempertahankan hak nya.

Hingga pukul 03.30 WIB, amarah dari ribuan warga kedua kelompok massa berhasil ditenangkan oleh anggota gabungan dari TNI dan Polri.

Berdasarkan keterangan dari salah satu warga kampung Bumi Ratu yang namanya enggan disebutkan peristiwa itu terjadi sekitatr pukul 01.01 WIB.

“Saya kaget mendengan orang minta tolong setelah saya cari sumbersuaranya saya melihat satu rumah sudah terbakar,” ujarnya.

Ia mengaku belum mengetahui apa penyebab amukan ribuan massa yang ingin menghancurkan kampungnya. “Tiba-tiba massa datang dan sudah membakar rumah kami,” pungkasnya. (Mozes)

IKLAN

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

PASANG IKLAN ANDA DISINI