Lampung Tengah News

Ribuan Warga Ramaikan Bunga Kampung di Gunung Sugih

Peresmian Bunga Kampung di Kecamatan Gunung Sugih ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Lamteng Musa Ahmad, didampingi Wakil Bupati Ardito Wijaya, di Lapangan Pagarwaja Buyut Ilir Gunung Sugih, Kamis (15/9/2022). (Mozes)

LAMPUNG TENGAH – Kecamatan Gunung Sugih menjadi Kecamatan ke-26 penerapan program Bunga Kampung. Dimana tujuan program tersebut memberikan pelayanan maksimal, gratis, dan mempermudah kepengurusan administrasi saat dikunjungi Bupati Musa Ahmad dan Wakil Bupati Ardito Wijaya.

Bunga Kampung hadir di Gunung Sugih pada Kamis dan Jumat (15-16/9/2022). Dalam kesempatan tersebut turut gadir Asisten Deput Standarisasi Pelayanan Publik Kementrian PAN-RB Noviana Andrina, Wakil Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Forkopimcam serta Masyarakat.

Bupati Musa Ahmad menjelaskan, program yang sangat membantu masyarakat ini merupakan terobosan yang sangat luar biasa dan sudah diadopsi oleh kabupaten lain, bahkan diadopsi oleh kabupaten di luar Lampung. Ia mengatakan, Program Bunga Kampung ini mempermudah masyarakat dan memutus birokrasi yang panjang dalam pengurusan adminduk, pembayaran pajak, pengurusan perpanjangan SIM, dan lainnya.

“Selain mempermudah masyarakat, rupanya saat digelar program ini juga menjadi ladang rezeki bagi para pedagang,” ucapnya.

Ia menerangkan, Bunga Kampung adalah program jemput bola mendatangi masyarakat untuk memberikan pelayanan. Selain Pusat Pelayanan yang dihadirkan di Lapangan Pagar Waja Buyut Ilir, ia juga berdialog bersama Tenaga Pendidik, Kesehatan, Pertanian, Linmas, Tokoh Masyarakat dalam rangka mendengar apa yang masih menjadi kendala di lapangan.

“Sehingga nantinya aspirasi dan saran yang diberikan menjadi masukan yang baik untuk kemajuan bersama demi mewujudkan Lampung Tengah yang Berjaya,” tegasnya.

Sementara Asisten Deput Standarisasi Pelayanan Publik Kementrian PAN-RB Noviana Andrina mengapresiasi setinggi tingginya apa yang diprakarasai oleh Musa Ahmad dan Ardito Wijaya. Dimana mendekatkan pelayanan publik untuk masyarakat, sehingga masyarakat dapat dengan mudah dalam hal pengurusan Adminduk, pembuatan izin usaha secara Gratis, pembayaran sim, pajak dan lainnya.

“Hal ini tentunya bisa di contoh untuk kabupaten lain di Indonesia untuk mempermudah masyarakatnya. Kami juga berharap program ini bisa terus berkalanjutan dan terus menerus, sehingga kedepan masyarakat Lampung Tengah Bisa Berjaya,” tutupnya. (Mozes)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: