Lampung Utara News

Dusun Bukit Dalung Lampura Kini Teraliri Listrik

Wakil Bupati Lampura Ardian Saputra saat memberikan sambutan kepada warga Dusun Bukit Dalung, Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Raja. (Adi/Yono)  

LAMPUNG UTARA – Warga di Bukit Dalung kini yang sebelumnya terisolir dari penerangan lampu, kini mulai dialiri listrik. Hal tersebut berkat perhatian Pemkab Lampura bekerjasama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) bersama Pospera Lampura untuk mewujudkan keinginan masyarakat.

Bupati Lampura Hi. Budi Utomo, S.E., M.M., diwakili Wakil Bupati (Wabup) Ardian Saputra, S.H., pun meninjau ke Dusun Bukit Dalung proses pemasangan listrik, Kamis (15/09/2022).

“Sebagaimana kita sadari bahwa listrik telah menjadi kebutuhan dasar bagai manusia. Apalagi di zaman modern ini, hampir semua perangkat penunjang kegiatan sehari-hari kita menggunakan listrik. Ponsel yang selalu berada dalam genggaman kita pun memerlukan listrik,” kata Wabup saat memberikan arahan dalam acara peninjauan tersebut.

Namun, pernahkan terbersit dalam pikiran, berapa banyak kebutuhan listrik se-Indonesia yang semua itu harus disediakan oleh Pemerintah melalui PT PLN Persero. Padahal, sambung Wabup, negara Indonesia sangat luas dan tempat pemukiman penduduknya terpercar-pencar, ada yang di atas perbukitan seperti halnya di Bukit Dalung ini, yang untuk bisa mengalirkan listrik ke penduduk tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit.

“Karena itulah, warga Dusun Bukit Dalung patut bersyukur jika dahulu sangat mendambakan listrik, akhirnya pada saat ini keinginan itu dapat terwujud. Mudah-mudahan perjuangan dan kerja keras semua pihak ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan kemajuan daerah Kabupaten Lampung Utara, dapat meningkatkan ekonomi, taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat,” ucap Bupati.

Tak lupa, Wabup berpesan kepada masyarakat agar dapat bijak dalam menggunakan listrik, harus dapat berhemat dalam menggunakan listrik. Meskipun sekarang banyak perangkat listrik yang sudah berlabel hemat energi, namun apabila digunakan secara berlebihan maka tidak sedikit pula akan menyedot daya listrik, yang dampaknya tentu akan berpengaruh pada besarnya biaya listrik.

“Mari kita bersama menjaga dan memelihara hasil pembangunan, mendukung program pemerintah, agar Kabupaten lampung Utara senantiasa aman, agamis, maju dan sejahtera,” tandas Wabup.

Sementara Ketua Pospera Lampura Juaini Adami mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah pihaknya mengusulkan keluhan masyarakat Bukit Dalung pada 2 September 2021, yang mendatangi Sekretariat Pospera Lampura. “Alhamdulilah sekian tahun menanti, akhir pihak Pemkab dan PLN merealisasilan kebutuhan warga Bukit Dalung, Desa Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Raja mendapatkan penerangan,” tutupnya. (Adi/Yono)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: