Lampung Tengah News

Ridho Sebut JTTS Jadi Tantangan Berat Untuk Pemprov dan Pemkab Lamteng

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo memberi sambutan dalam acara safari Ramadhan provinsi Lampung ke Lampung Tengah, Kamis (16/5/2019). (Mozes)

LAMPUNG TENGAH – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menyebut keberadaan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar menjadi tantangan berat baik untuk pemerintah Provinsi Lampung ataupun Pemkab Lampung Tengah.

Hal ini disampaikannya saat lawatanya ke Kabupaten Lamteng dalam rangka silaturahmu dan Safari Ramadhan, Kamis 16 Mei 2019. Ridho mengatakan Lamteng memiliki tantangan yang berat dengan keberadaan JTTS yang pada 17 Mei ini akan segera diberlakukan tarif.

Hal ini menurutnya karna perekonomian yang berada disepanjang jalan lintas Sumatera (jalinsum) terancam mengalami penurunan yang signifikan dan Pemkab Lamteng sangat diuji dengan mengemban amanah rakyat.

“Tadi sepanjang jalan saya baru menyadari kita memiliki tantangan yang berat khususnya Lamteng, dengan adanya jalan tol saya melihat ada penurunan perekonomian yang cukup signifikan terutama dijalan lintas,” ungkapnya.

Sementara Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto permasalahan tersebut sudah didiskusikan dengan Gubernur. Menurutnya ada banyak hal yang harus di upayakan untuk melindungi perekonomian masyarakat.

“Tadi sudah saya bicarakan dengan pakgub untuk mencari cara untuk melindungi perekonomian yang terdampak jalan tol ini,” kata Loekman.

Sementara dalam Safari Ramadhan ini Ridho menyerahkan bantuan dana hibah Provinsi Lampung kepada anak yatim piatu, kaum duafa, pengurus masjid dan bantuan untuk pembangunan masjid. (Mozes)

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

PASANG IKLAN ANDA DISINI