Advertorial Bandar Lampung

RMD Sosperda Rembuk Desa Cegah Konflik

Anggota DPRD Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal (RMD), Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) Nomor 1 tahun 2016, tentang pedoman rembuk desa dan kelurahan dalam pencegahan konflik di Provinsi Lampung di Jalan Urip Sumoharjo, Gang Bukit VI, Bandar Lampung, Minggu (9/8/2020). (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Anggota DPRD Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal (RMD), Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) Nomor 1 tahun 2016, tentang pedoman rembuk desa dan kelurahan dalam pencegahan konflik di Provinsi Lampung di Jalan Urip Sumoharjo, Gang Bukit VI, Bandar Lampung, Minggu (9/8/2020). Sosperda dihadiri sekitar 100 orang masyarakat setempat.

RMD mengatakan, Sosperda ini merupakan agenda rutin wakil rakyat yang harus di laksanakan meski di massa Pandemi Covid-19. “Tujuan dari Perda nomor 1 tahun 2016 adalah sebagai upaya meminimalisir terjadinya konflik antar kelompok dan golongan masyarakat. Sehingga berdasarkan Perda tersebut, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengantisipasi konflik dengan cara-cara musyawarah,” ajak RMD sapaan akrabnya seperti dilansir Lampungpro.co.

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan, selain masyarakat, Perda ini juga harus dipahami oleh perangkat desa dan kelurahan, masyarakat sebagai objek pencegahannya. Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung berharap masyarakat di kota Bandar Lampung dapat mempererat kebersamaan dan kesatuan antar sesama, jangan sampai perbedaan pendapat dan pandangan malah menimbulkan konflik.

Sementara, Albert Meidantoro sebagai narasumber dalam kesempatan tersebut mengatakan,dengan adanya Perda tersebut masyarakat tidak lagi apatis ketika dalam menyelesaikan konflik di daerahnya. “Sehingga tidak menimbulkan potensi konflik yang berkepanjangan,” harapnya. (Adv)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: