Lampung Utara News

Sebulan Blanko e-KTP Kosong, Administrasi Warga Lampura Terhambat

Jumlah pemohon e-KTP meningkat, namun tidak terganjal akibat kekosongan blanko. (Adi Susanto) 

LAMPUNG UTARA – Pemohon Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di Lampung Utara (Lampura) meningkat. Namun pelayanan administrasi bagi publik tersebut terhambat akibat blanko e-KTP di Disdukcapil yang sudah sebulan kosongan.

Wahid salah seorang pemohon e-KTP yang ingin membuat e-KTP mengaku kecewa karena proses administrasinya terhambat. “ Saya mau buat e-KPT ke sini tapi rupanya blanko enggak ada akhirnya dikasih surat keterangan,” ungkapnya, Selasa (11/6/2019).

Sementara pemohon lainnya Aridin Sanjaya pemohon e-ktp mengaku, telah melakukan perekaman, tetapi belum mendapatkan e-KTP karena blangko kosong.

”Ini mau ngambil, malah kata petugasnya Blangkonya kosong, dua minggu lagi disuruh kembali lagi. Mana untuk ngurus anak sekolah di Jakarta,” ujarnya.

Diketahui, Dirjen Kependudukan memberikan blanko e-KTP terbatas kepada setiap permohonan Disdukcapil. Terpisah, Kepala Disdukcapil Maspardan mengaku, tidak dapat memastikan kapan blangko terpenuhi dan diakuinya jika pihaknya dibatasi untuk mendapatkan blangko e-KTP.

“Kadang hanya di kasih 500 sampai 1000 blangko. Dua hari saja langsung habis. Kita terpaksa harus jemput langsung ke pusat,” kata dia, di Kantor Pemda setempat. (Adi)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

%d blogger menyukai ini: