Lampung Utara News

Selundupkan 11 Gram Sabu, Oknum Sipir dan Napi Lapas Kotabumi Diamankan

Oknum Pegawai Lapas Kobum saat digelandang keluar oleh Anggota Resersenarkoba Polres Lampung Utara. (Adi)

LAMPUNG UTARA Lapas Kelas IIA Kotabumi Lampung Utara (Lampura) menyerahkan tiga orang tersangka kepemilikan narkoba jenis sabu ke Satuan Narkoba Polres Lampura, Selasa (9/7/2019).

Kepala Lapas Kotabumi Tetra Destorie menerangkan, peristiwa tersebut terungkap, Senin (8/7/2019) sekitar pukul 09.45 WIB saat oknum sipir berinisial HT (46) akan masuk kerja melewati pintu pertama penjagaan. Saat diperiksa, penjaga memendapatkan narkoba jenis sabu dikemas dalam tiga kotak rokok.

“Saat masuk kerja didapat sabu di dalam tiga bungkus kotak rokok di kantong celananya. Petugas langsung mengamankannya dan berkoordinasi. Dan saya langsung berkoordinasi kepada Polres Lampung Utara, untuk memastikan kecurigaanya terhadap temuan itu. Oknum ini terancam dipecat,” tegasnya.

Sanksi tegas tersebut, lanjut dia, sebagai warning kepada seluruh pegawai Lapas Kotabumi agar tidak coba-coba melakukan hal serupa. Ia pun mengaku akan memperketat penjagaan juga saling mengawasi satu sama lain.

“Saya paling anti dengan narkoba dan pungli. Ini adalah salah satu tindakan tegas, untuk lebih baik,” ujarnya.

Dari pengakuan pegawai tersebut, ia sebenarnya hanya mengantarkan barang haram tersebut kepada 2 tahanan Lapas Kotabumi berinisal S dan A warga Kotabumi yang juga tersandung perkara Narkoba. Dimana HT mendapatkan upah Rp 50p ribu dari pengiriman tersebut.

”Kita amankan 3 orang, dari hasil serahan Anggota Lapas yang mendapati pegawainya membawa sabu seberat  11 Gram. Yang dikendalikan oleh seorang napi,” kata Kasat Narkoba Iptu Andri Gustami.

Ia menambahkan, dari hasil pemeriksaan Tes Urine, Oknum Lapas tersebut Negatif tidak menkomsusi sabu. Sementara dua napi positip.

“Dari pengakuan para pelaku, barang haram tersebut bukan untuk diedarkan di dalam penjara, namun hanya untuk di konsusmi pribadi,” tukasnya. (Adi)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: