News Way Kanan

SMAN 01 Baradatu Berbagi Berkah Kepada Warga Miskin

Way Kanan–  Guna meningkatkan kepedulian sosial sejak remaja, Sekolah Menengah Atas Negeri 01 Baradatu menggelar bakti sosial pada momen bulan Suci Ramadhan kepada warga miskin yang membutuhkan.

kepala sekolah SMAN 01 Baradatu, Winingsih mengatakan, dirinya berupaya mengajak sekaligus melibatkan muridnya untuk berbagi kepada sesama.  Dari mulai mengumpulkan sumbangan yakni berupa beras, mie instan dan Sirup yang langsung kemas dan langsung didistribusikan kepada ke fakir miskin dan kaum dhuafa dibeberapa desa di kecamatan Baradatu.

Winingsih mengaku, dengan tema bakti sosial ramadhan berkah ini sebagai langkah dan upaya pihaknya memberi proses pelajaran terhadap murid.   Pasalnya, selain pendidikan akademik juga perlu meningkatkan proses pendidikan karakter.  Sehingga dengan adanya kegiatan postif seperti ini, Ia berharap dapat menumbuhkan rasa solidaritas rasa simpati rasa empati  dan rasa berbagi kepada sesama.

Dari hasil Penggalangan bersama Murid tersebut, bentuk bingkisan yang berisi beras,sirup,mie instan dan 1 kaleng susu itu merupakan dari bantuan dana sukarela dari murid dan guru.  Meski jumlah sumbangan berhasil dikumpulkan berupa beras sebanyak 268 kg,mien instan 770 bungkus,sirup 100 botol dan susu 100 kaleng.  Namun setelah dibagi cukup lumayan menjadi 100 bungkusan dan dibagikan kepada warga di 13 desa dan kelurahan yang ada di kecamatan Baradatu.

Pihak Sekolah Berjanji, untuk tahun yang akan datang,  Sekolah akan berupaya meingkatkan sehingga jumlah bantuan serupa dapat dibagikan lebih meluas, karena melihat banyaknya Warga yang membutuhkan untuk diperhatikan.

( Dian Firasta)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: