Hukum & Kriminal Lampung Tengah Metro News

Akibat Burung Kacer, Pria Ini Berakhir Kritis

Lampung Tengah – Akibat tidak cocok harga saat melakukan tawar menawar, pria yang belum jelas identitasnya nekat membawa kabur burung kacer milik Andi Imron Warga Kampung Untoro Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Kamis (8/6).  Akibatnya, pelaku pencurian harus merasakan amuk warga yang kesal atas perbuatannya.

”Dari laporan warga kejadian sekitar pukul 08.00 Wib. Jadi pagi-pagi ada orang datang ke rumah Andi Imron itu, dia berniat membeli burung korban seharga Rp 500 ribu. Sedangkan korban menjual burungnya itu Rp 5 juta. Karena harga tidak sesuai, pelaku nekat membawa kabur burung Andi,” urai Rohmad Kepala Kampung Untoro 18.A, Kamis (8/6).

Warga yang mendengar teriakan histeris Andi setelah burung kacer miliknya dibawa kabur pencuri yang belum jelas identitasnya sontak berkumpul dan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang kabur menggunakan sepeda motor. Akhirnya berhasil menangkap pelaku setelah ban sepeda motor yang dikendarai mengalami pecah ban.

”Namun pelaku melakukan perlawanan, warga yang kalap pun akhirnya menghakimi korban hingga babak belur,” jelas dia.

Dari data yang berhasil dihimpun, TNI dan Polisi turun tangan untuk mengamankan pelaku yang nyaris tewas saat dihakimi massa. Setelah berhasil diamankan, pelaku yang mengalami luka berat di kepala dibawa ke RSUD Demang Sepulau Raya untuk mendapatkan pertolongan.

”Pihak kepolisian masih mencari idenditas pelaku pencuri burung itu.  Barang bukti yang berhasil diamankan sangkar burung dan motor pelaku. Proses hukum masih terus kami jalankan,” papar Kanit Reskrim Polsek Trimurjo Aiptu Akhirudin. (Mozes)

 

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

USAHA PPOB GRATIS

PROMO LAZADA

PROMO LAZADA

%d blogger menyukai ini: