Lampung Utara News

Smart SIM Tingkatkan Pemohon, Hingga Polres Lampura Kehabisan Blanko  

Pemohon saat foto pembuatan SIM di Gedung Satlantas Polres Lampung Utara. (Adi Susanto)

LAMPUNG UTARA – Wacana penambahan fungsi Surat Izin Mengemudi (SIM) yang akan diluncurkan dalam waktu dekat meningkatkan minat pemohon. Akibatnya Satlantas Polres Lampung Utara (Lampura) kehabisan stok blanko.

Kasat Lantas Polres Lampura, AKP M Yani Endang mengatakan, Korlantas Polri akan meluncurkan Program Smart SIM pada, 22 September 2019. Waktu peluncuran bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara.

“Karena blanko habis jadi bagi masyarakat saat ini yang membuat kita berikan SIM sementara berupa surat,” ungkapnya, Sabtu (14/9/2019).

Menurutnya, SIM Smart atau SIM Pintar  yang akan diluncurkan mempunya keunggulan dari yang sebelumnya. Seperti data identitas pemilik akan diketahui, sudah berapa kali melakukan pelanggaran lalu lintas yang pernah ia alami dan tersimapan di dalam Cip yang langsung terkoneksi secara online yang sudah terpasang. Tidak hanya itu kelebihan SIM, itu rencananya juga bisa dijadikan Kartu E-Money.

“Persyaratan pembuatan Smart SIM tidak ada bedanya dengan yang sebelumnya. Syaratnya membawa fotocopy E-KTP, keterangan sehat dari Dokter dan SKUKP bagi pemohon SIM umum. Yang terpenting mengerti aturan berlalu Lintas yang baik dan benar,” tutupnya AKP M Yani. (Adi)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: