News Tulang Bawang Barat

Soal Rekrutmen CPNS dan P3K, BKD Tubaba Masih Tunggu Keputusan Pusat

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Tubaba Lekok MM. (Andika)

TULANG BAWANG BARAT – Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) masih menunggu kepastian berapa jumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang disetujui Kemenpan RB dari usulan 2.377 CPNS.

Kepala BKD Tubaba, Lekok MM., menerangkan, sampai saat ini belum ada kabar terkait jumlah CPNS atau kapan rekrutmen CPNS oleh Kemenpan RB. “Kalau berdasarkan jadwal pengumumannya Oktober ini, tapi belum pasti tanggalnya,” jelasnya dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sabtu (12/10/2019).

Sebelumnya, lanjut dia, BKD telah mengusulkan 2.377 CPNS untuk mengisi kekurangan di beberapa formasi. Seperti Pegawai Sipil, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Pendidikan.

“Usulan untuk Tahun 2019 ini dari BKD Tubaba terbagi dua jalur, 2.245 CPNS dan 132 P3K. Dan rekrutmen ini bukan dari jalur honorer, namun murni melalui tes Menpan-RB,” urainya.

Menurutnya, Pemkab Tubaba masih membutuhkan ASN yang cukup banyak. Mengingat pada 2019 dan 2020 mendatang banyak ASN yang sudah memasuki punrna bakti.

“Formasi 2018 saja banyak yang belum terpenuhi. Makanya, kami usulkan 2.377 lagi. Jika disetujui maka kebutuhan kita sudah terpenuhi. Tetapi, semua tetap kembali ke pemerintah pusat berapa yang akan disetujui,” tuturnya

Ia meminta kepada masyarakat yang berminat mendaftar bisa bersabar sambil mempersiapkan diri. Sehingga jika sudah diumumkan para calon peserta bisa langsung mendaftar. (Andika)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: