News Tulang Bawang Barat

Tubaba Launching dan Letakkan Batu Pertama Program Kotaku

Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan saat memberi sambutan pada Launching Program Kotaku dan peletakan batu pertama. (Andika)

TULANG BAWANG BARAT – Pemkab Tulang Bawang Barat (Tubaba) Launching Program Kotaku dan Peletakan Batu Pertama Kegiatan BPM Reguler Kotaku Tahap-1 di Lapangan Futsal Kelurahan Mulya Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Rabu (12/8/2020).

Dalam sambutannya Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Lampung diwakili Kasubag Yoyok Setyo Utomo, SE., menerangkan, program tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan, merubah wajah permukiman dan dilakukan tepat waktu dan tepat mutu.

Sementara Ketua DPRD Tubaba H. Ponco Nugroho, ST., menyampaikan, program ini memang khusus untuk Lingkungan dan harus di support APBD, sehingga kawasan kumuh menjadi lebih baik. Dimana kriteria kumuh karena terkait sampah.

“Pasti kita prioritaskan usulan agar bisa disetujui, agar kota bersih segera terwujud, orang Tubaba itu baik, dan bersih maka jangan sampai ada sampah plastik,” ujarnya.

Wakil Bupati Tubaba H. Fauzi Hasan, SE., MM., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kementerian PUPR atas bantuan program kotaku. “Masa depan Tubaba ada di Mulya Asri dan Dayamurni serta Panaragan, maka harus memiliki wajah yang asri,” kata Wabup.

Wabup memaparkan, Tubaba satu-satunya daerah yang telah memiliki program kota transmigrasi, maka pihaknya minta agar bangunan tersebut dipelihara, jangan sampai drainase menjadi penyumbat sampah. Ia juga meminta perusahaan besar dapat menyalurkan CSR untuk mendukung program kebersihan.

Kegiatan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan program kotaku oleh Wakil Bupati Tubaba,
Ketua DPRD, dan Yoyok Setio Utomo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Lampung, Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Provinsi Lampung,PPK PKP Provinsi Lampung, Team Leader OC-IV KMW Lampung, Wakil Bupati Tulang Bawang Barat, Ketua DPRD Tubaba, Korkot-3 Kota Bandar Lampung-Tulang Bawang- Tubaba, Kadis Perkimta, Kadis Lingkungan Hidup Pokja AMPL, Camat TBT, dan Lurah Mulya Asri. (Andika)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: