Metro News

Waka Polres : ES Merupakan Jaringan Bandar Tegineneg

Ilustrasi. (Net)

www.tabikpun.com, Metro – Tersangka ES, warga Lampung Timur, yang dibekuk Sat Narkoba Polres Metro merupakan jaringan bandar Tegineneng, yang mengedarkan sabu-sabu di Kota Metro.

Waka Polres Metro Komisaris Reza Chairul Akbar Sidiq mengatakan, dari pengakuan tersangka, dirinya telah satu tahun mengedarkan barang haram tersebut di wilayah Bumi Sai Wawai.

Adapun cara yang digunakan pelaku untuk mengambil barang (transaksi), hanya melalui handphone. “Jadi ES ini ngambil dan edarkan via handphone. Barangnya dari Tegineneng,” ujarnya saat ekspose di Mapolres Metro, Rabu (2/8).

Dijelaskannya, ES dicokok pada Rabu (26/7), di Jalan Jendral Sudirman, Metro Pusat, sekitar pukul 19.00 WIB. Saat digerebek, tersangka sempat melawan hingga akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas pada kaki kiri.

“Jadi jumlah barang yang berhasil kita amankan dari tersangka ini sebanyak tiga bungkus narkoba jenis sabu-sabu, dengan total berat 25 gram atau senilai Rp 25 juta,” tandasnya.

Ditambahkannya, Es dibidik dengan Pasal 112 dan 114 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup penjara dan denda Rp 800 juta.

Kasat Narkoba Polres Metro Ajun Komisaris Fadil A Rohim menambahkan, terkait status MY (36), oknum Satpol PP Metro yang diamankan bersama YSD (39) di Jalan Imam Bonjol, karena narkoba masih menunggu hasil uji lab.

“Kita masih menunggu hasil uji lab Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang, Sumatra Selatan. Keduanya kita lakukan tes urin,” imbuhnya. (dra)

 

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: