Advertorial Metro

Perdana, Pemkot Metro Serahkan Randis dan Sekretariat ke MUI

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin didampingi Wakil Wali Kota Qomaru Zaman menyerahkan fasilitas kepada Ketua MUI Metro, KH. Zakariya Ahmad, didampingin Sekretaris MUI Ustaz Sujino di parkiran Pemkot Metro, Rabu (23/6/2021). (Adi)

METRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menyerahkan kendaraan dinas (randis) dan sekretariat bagi Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Halaman Pemkot setempat, Rabu (23/6/2021). Diketahui, fasilitas ini kali pertama didapat MUI dari pemerintah selama berdiri di Bumi Sai Wawai.

Radis yang diterima MUI adalah mobil Terios dengan nomor polisi BE 1230 FZ, sedangkan Sekretariatnya berada di Wisma Al-Khoiriyah. Ketua MUI Metro, KH. Zakariya Ahmad mengatakan, bahwa pemberian fasilitas ini kali pertama didapat MUI Metro.

“Saya ingin menyampaikan, semenjak saya di sini dari tahun 72, MUI itu belum pernah ada kendaraan. Semenjak 21 tahun Kota Metro terbentuk juga, belum ada, tapi semenjak Pak Wahdi-Qomaru jadi Wali dan Wakil Wali Kota, Alhamdulillah kami menerima ini,” kata Zakariya yang akrab disapa Buyah tersebut.

Selain randis dan sekretariat, lanjutnya,  MUI juga menerima biaya oprasional bulanan dari Pemkot Metro.

“Bukan hanya itu, kami perbulannya juga diberikan biaya oprasional. Mudah-mudahan MUI lebih bermanfaat untuk Kota Metro yg akan datang, seperti pembangunan fisik, moral, dan mental sprititual. Dengan bantuan Pak Wali ini semoga Kota Metro semakin makmur,” bebernya.

Sementara, Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin didampingi Wakil Wali Kota Qomaru Zaman menyampaikan, bahwa apa yang dilakukan merupakan bagian dari silaturahmi dengan MUI.

“Alhamdulillah, pertama kali, hari ini kami silaturahmi dengan MUI Kota Metro. Saya bersama Pak Wakil dan Sekda, hari ini kita ingin menyerahkan satu unit mobil untuk MUI bersama dengan satu Sekretariatan untuk MUI,” kata Wahdi.

Wahdi berharap, ke depan MUI dapat bersinergi dengan pemerintah Kota Metro dalam pembangunan umat.

“Tentu, kegiatan-kegiatan ke depan, dengan apa yang ada MUI lebih berperan lagi untuk pembangunan keumatan. Pembangunan keutaman itu sangat penting, seperti pembangunan alhakul karimah dan daya ketaatan kita kepada Allah SWT. Mudah-mudahan ini bermanfaat,” tandasnya. (Adv)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: