News Tanggamus

AKBP.Alfis Suhaili, S.Ik : Saya Sepakat Media Bagian Terpenting Dalam Memberi Informasi Kepada Masyarakat dalam Bingkai Keterbukaan Informasi Publik

Tanggamus – Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus  menggelar jumpa pers yang bertugas di wilayah hukum Taanggamus, di Aula Wirasatya Polres setempat , selasa (28/3).

Dalam sambutanya, AKBP. Alfis Suhaili, S.Ik., M.Si yang baru menjabat Kapolres Tanggamus menggantikan AKBP.  Ahmad Mamora, S.Ik mengatakan, peran media sangat penting untuk memberikan informasi kepada publik, atas dasar itu dirinya selaku pimpinan tertinggi kepolisian diwilayah hukum tanggamus mengharapkan jalinan kerjasama yang baik kepada sejumlah awak media.

“Perkenalan dengan para awak media yang sudah menjadi partner Polri ini sebagai ajang silaturahmi, sekaligus saya haturkan terima kasih atas kerjasama kepada teman media massa yang selalu menjalin kerjasama yang baik dengan Polres Tanggamus selama ini. Kedepannya, jalinan silaturahmi antara media massa dan Polri tetap selalu terjalin” ungkapnya.

“Terima kasih rekan-rekan wartawan yang sempat hadir, saya sepakat media menjadi bagian yang terpenting dalam memberi informasi kepada masyarakat dalam bingkai keterbukaan informasi publik” ujar AKBP Alfis Suhaili.

Perwira melati dua kelahiran 1974 dan lulusan Akpol angkatan 1996 itu juga meminta kritik dan saran, guna selalu menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tanggamus yakni Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu.

“Mari membangun komunikasi yang baik, ingatkan saya jika ada yang kurang sehingga tidak muncul masalah baru saat informasi diterbitkan kepada masyarakat” tambahnya.

Untuk diketahahui, AKBP Alfis Suhaili sebelumnya pernah mengemban tugas pertama di Poltabes Bandung Jawa Barat, dan Kapolres Sumba Polda Nusa Tenggara Timur dan baru ini dilantik sebagai KaPolres Tanggamus.

Ditanya tentang program kerjanya?   Dirinya akan  memprioritas program kerja Polri dan Polda Lampung.  Sebagai Kapolres Tanggamus,  masih berpegang teguh pada program prioritas dari Kapolri dan Kapolda Lampung.

Menurutnya, untuk skala prioritas tidak bisa dilakukan secara singkat.  Dan juga melihat kerawanan dari wilayah hukum Polres Tanggamus. Yang pasti akan melaksanakan tindakan preventif, saat menjawab pertanyaan dari media.

“Ya masih berpegang teguh dengan program skala prioritas dari Polri dan Polda. Yang pasti kita masih melanjutkan apa yang sudah ada di Polres Tanggamus.” Ujarnya.

Sementara itu, Mantan Kapolres Tanggamus AKBP Ahmad Mamora, S.Ik dalam kesempatan itu juga berpesan agar silaturahmi yang sudah terjalin untuk selalu tetap dijaga.

Dan meminta maaf bilamana selama dirinya menjabat sebagai Kapolres Tanggamus ada kesalahan baik sengaja dan tidak sengaja. Dan tetap selalu menjalin komunikasi dengan baik, meski sudah tak lagi bertugas di wilayah hukum Polres Tanggamus.

“Saya sangat berterimakasih kepada teman-teman media massa atas kerjasama nya selama saya bertugas di Tanggamus. Dan jangan sampai jalinan silaturahmi selama ini terputus hanya saya sudah tidak berada di Tanggamus lagi. Dan saya berharap  selalu menjalin hubungan baik dengan Polres Tangamus,” tutupnya.

(Nanang)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: