Lampung Timur News

Baru Dua Bulan Dibangun, Jembatan Di Desa Kedaton Lamtim Telah Rusak

Kondisi Kontruksi bangunan Jembatan Tulung Mukmin yang menghubungkan Desa Kedaton Dua (taholo), kecamatan Batanghari Nuban (Lamtim) baru dua bulan dibangun sudah rusak parah. (Hadi)

LAMPUNG TIMUR- Pembangunan Jembatan Tulung Mukmin yang menghubungkan Desa Kedaton Dua (taholo), kecamatan Batanghari Nuban (Lamtim) baru dua bulan dibangun sudah rusak parah. Kerusakan terlihat dari tembok penahan tanah (TPT) sudah banyak yang pecah.

Proyek bernilai Rp.360.000.000 bersumber dari APBD Lamtim ini diduga kualitas pengerjaannya asal jadi. Pasalnya, baru berumur dua bulan Jembatan sudah ambruk.

Gito, salahsatu tokoh masyarakat sekitar mengungkapkan, warga menduga pembangunan jembatan tersebut  tidak sesuai dengan Spesifikasi dan Rencana Anggaran Biaya (RAB). Hal tersebut dilihat dari kontruksi bangunan yang ada, sehingga jembatan cepat rusak.

“Sepertinya tidak bener mas kerjaan ini, dilihat dari kasat mata saja sudah kelihatan”, ungkapnya kepada tabikpun.com, Sabtu, (10/01/2020).

 “Jembatan Tulung Mukmin yang menggunakan anggaran dari APBD kabupaten Lampung timur ini sudah bertahun- tahun kami tunggu dibangun, tapi kami selaku masyarakat kecewa terhadap pihak rekanan yang melaksanakan pembangunannya terkesan asal jadi sehingga baru kurang lebih dua bulan sudah rusak, mungkin tidak lama lagi tambah parah,” sesalnya.

“Kami selaku warga berharap kepada pihak pemerintah dan dinas terkait supaya bisa turun kelapangan untuk menindaklanjuti keluhan kami, sebab jembatan Tulung Mukmin ini merupakan akses jalan menuju kecamatan dan ke Ibukota kabupaten Lampung Timur, supaya dari pihak rekanan atau kontraktor yang membangun jembatan segara melakukan perbaikan”, harapnya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada pihak dinas terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) Lamtim yang bisa diminta komentar. (Hadi)

 

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: