Lampung Timur News

Bayi Perempuan ditemukan Warga Dibuang di Gubuk Perkebunan

Dok Polsek Pekalongan Lamtim (Ist)

LAMPUNG TIMUR- Warga Desa Gedung Dalem, Kecamatan Batang Hari Nuban, Lampung Timur, digegerkan dengan penemuan Bayi dibuang di sebuah gubuk di area perkebunan pada minggu sore (19/04/20) Sekira Pukul 15.50 WIB.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu pertamakali ditemukan oleh Murniati (54) bersama suaminya warga Jojok yang hendak mecari rumput untuk pakan ternak. Saat melintasi perladangan di Desa Gedung dalam baru, Kecamatan Batanghari Nuban, berbatasan dengan Desa Jojog, Kecamatan Pekalongan, mereka mendekati gubuk dan melihat ada kain berwarna hijau beserta seorang bayi terbugkus dengan kain.

Melihat kejanggalan itu, Murniati memanggil suaminya dan memanggil warga lain yang kebetulan sedang mencari rumput juga di sekitar lokasi Penemuan. Merasa kasihan terhadap sang bayi, mereka langung membawanya menggunakan sepeda motor bersama- sama menuju Bidan Desa lantaran Bidan peraktek tujuan mereka sedang tutup, kedua saksi  langsung membawa sang bayi malang itu ke Bidan lainnya yakni Bidan Yusie, di Dusun II, Desa Jojog.

Bayi tersebut sempat mendapatkan pertolongan pertama secara medis oleh Bidan Yusie. Hasil pemeriksaan awal, bayi ketahui memiliki bobot 2 Kg dengan Panjang 46 Cm. Usai menjalani perawatan sementara, selanjutnya Bidan Yusie menghubungi Polsek Pekalongan. Lantaran TKP masuk ke wilayah hukum polsek Batang hari nuban, Polsek Pekalongan berkoordinasi dan menghubungi Polsek Batanghari Nuban.

Atas peristiwa itu, Kapolsek Batanghari Nuban, IPTU Hi. Zulkarnain bersama 4 anggota langsung mendatangi tempat praktek bidan tersebut guna memastikan kebenaranya serta menuju  TKP penemuan untuk melakukan olah TKP dan penyelidikan.

Dikabarkan, Bayi malang ini meninggal dunia pada minggu (19/04/20) malam,  sekira pukul 22.30 WIB meski sempat dilarikan ke rumah sakit umum Jend A. Yani Kota Metro karena kodindisinya kritis. (Red)

 

 

 

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: