Metro News

Beredar Info di WhatsApp Anak Pejabat Metro Positif Covid-19

Satu keluarga salah satu Sekretaris Dinas di Pemkot Metro jalani rapid tes oleh Tim Survelance Puskesmas Metro. (Ist)

METRO – Informasi terkait penambahan pasien Covid-19 beredar melalui WhatsApp, Minggu (26/7/2020). Isinya menyebut bahwa pasien tersebut merupakan anak Sekretaris di salah satu dinas di Pemkot Metro.

Kronologis ditemukanya pasien yang disebut pasien 07 ini saat yang bersangkutan akan kembali ke Jakarta. Dimana pasien 07 datang dari Jakarta pada Jumat, 24 Juli 2020 Pukul 05.00 WIB mengendarai mobil pribadi dalam rangka menghadiri acara ulang tahun keponakanya dikediaman orang tuanya di Metro Pusat.

Karena kelelahan, sesampai di rumah pasien 07 langsung beristirahat dan tidur bersama ponakan yang akan merayakan ulang tahun. Karena berencana akan segera kembali secepatnya ke Jakarta menggunakan pesawat, Sabtu 25 Juli 2020, orang tuanya berkoordinasi dengan dr. Ridho dari Dinas Kesehatan Metro untuk melakukan rapid tes di RSUD Ahmad Yani.

Ternyata, hasil rapid tes menunjukkan reaktif, pasien 07 pun direkomendasikan ke RS Mardiwaluyo untuk melaksanakan Tes Swab. Hasil SWEB juga menunjukkan reaktif, Dinas Kesehatan pun langsung melakukan crooscheck kepada pasien dan keluarga serta menyampaikan langkah-langkah penanggulangan yang perlu dikerjakan keluarga.

Dinkes meminta pasien 07 dan kelurganya untuk melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari. Melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, meningkatkan daya imun dan kesehatan dan melaksanakan penyemprotan disinfektan dilingkungan rumah pasien.

Kemudian membatasi akses kontak langsung dengan orang lain, termasuk dalam hal berbelanja keperluan harian. Menyampaikan kepada RT dan masyarakat sekitar untuk tetap tenang, meningkatkan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan Covid-19 serta memantau dan membantu keluarga pasien dalam pemenuhan kebutuhan dan mewujudkan kesembuhan dari Covid-19. Tak kalah penting juga menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan air mengalir.

Keluarga pasien 07 yang berjumlah tujuh orang pada Sabtu 25 Juli 2020 pukul 09.30 WIB telah menjalani rapid tes oleh  Tim Survelance Puskesmas Metro. Hasil tes seluruh keluarga pasien 07 non reatif, sehingga belum ada penambahan pasien positif Covid-19. (Red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: