Advertorial Tulang Bawang

Bupati Cek Kesiapan RSUD Menggala Sebagai Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Bupati Tulang Bawang (Tuba) Hj.Winarti, SE., MH., mengecek kesiapan RSUD Menggala, Selasa (24/3/2020). (Nanang)

TULANG BAWANG – Bupati Tulang Bawang (Tuba) Hj.Winarti, SE., MH., mengecek kesiapan RSUD Menggala, Selasa (24/3/2020). Langkah tersebut menyusul ditunjuknya RSUD Menggala sebagai rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19.

Bupati Tuba Winarti meminta kepada pihak rumah sakit untuk melengkapi Alat Pelindung Diri (APD), ruangan dan fasilitas stadar pelayanan, dan ambulan khusus untuk pasien Covid-19.

”Rumah sakit sudah mulai mempersiapkan ruangan dan fasilitas. Alhamdulillah sejauh ini tidak ada masyarakat Tulang Bawang yang terpapar virus Covid-19,” ungkapnya.

Ia meminta agar masyarakat dapat menjaga diri dengan menjauhi keramaian, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir. Pun tidak keluar rumah jika tidak ada hal mendesak.

”Saat ini hanya langkah-langkah itu yang bisa kita lakukan untuk menghindari terpapar Virus Corona. Jangan lupa berdoa agar kita dijauhkan dari bahaya terpapar Covid-19,” imbuhnya.

Sementara Plt Direktur RSUD Menggala dr. Lukman Pura mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tiga ruangan bagi penanganan pasien Covid-19. Dua ruangan dengan dua bed dan satu ruangan dengan enam bed.

”Tim gerak cepat wabah Covid-19 juga sudah yang diketahui saya sendiri sudah dibentuk. Tim medis diketuai oleh dr.Apri spesialis paru, dengan total paramedis 24 orang,” tutupnya.

Pantauan di lokasi, selain mengecek kesiapan RSUD Menggala sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19, pada kunjungan tersebut juga dilakukan penyemprotan disinfektan di RSUD Menggala. (Adv)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: