Advertorial Lampung Timur

Desa Rama Puja Bangun Posko Untuk Pencegahan Covid-19

LAMPUNG TIMUR -Desa Rama Puja, Kecamatan Raman Utara Lampung Timur, menyiapkan posko dalam menangani pencegahan penyebaran virus  (Covid-19). Setelah melakukan penyemprotan disinfektan disetiap rumah warga dan Mushola Desa Rama puja, pemerintah desa  juga mendirikan  posko terpadu tingkat desa,  Kamis (15/05/2020).

Pembentukan posko terpadu ini berdasarkan hasil kesepakatan bersama antara tenaga kesehatan desa, Bhabinsa, dan Bhabinkamtibmas untuk menekan penyebaran wabah virus corona. Disisi lain, keberadaan posko terpadu ini diharapkan dapat membantu  gugus tugas baik tenaga kesehatan Puskesmas dalam menangani Covid-19 di Desa Rama Puja  Kecamatan Raman Utara.

Kepala Desa Rama Puja, Wayan Dastre  mengatakan, pembentukan posko ini salah satu untuk pencegahan penyebaran wabah penyakit  tentunya untuk kegiatan para Relawan, mulai dari sosialisasi Covid-19, pendataan penduduk yang rentan, pendataan fasilitas kesehatan, menyiapkan rumah  isolasi, melakukan penyemprotan disinfektan, pemantauan perkembangan Orang dalam Pantauan (ODP) dan Pasien dalam Pengawasan (PDP), serta memastikan tidak ada kegiatan warga berkumpul atau kerumunan dalam rangka Physical Distancing.

” Posko ini dibentuk untuk mencegah dan pendataan bagi yang terindikasi terpapar virus ini, atau sebagai wujud untuk memantau perkembangan yang ada di desa dalam penanganan dan penanggulangan wabah  Covid-19,”ujar Wayan.

Sedangkan dalam  penanganan, Relawan dapat merekomendasikan kepada warga yang pulang dari daerah terdampak Covid-19 untuk melakukan isolasi diri baik dirumah   mereka masing-masing, dengan pemantauan ataupun tempat isolasi yang telah disiapkan oleh desa.

” Kami Pemerintahan Desa menghimbau bagi yang baru pulang dan pergi dari zona yang terpapar virus Corona agar lapor dan mengisolasi mandiri di rumah,”tambahnya wayan.

Dinyatakan, Orang dalam pemantauan (ODP), Desa Rama puja  sampai saat ini belum ada muncul atau gejala, bahkan tidak ada tanda-tanda yang terpapar wabah virus Corona. ( Adv)-. Hadi

 

About the author

admintabikpun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: