Metro News

Dispusarda Ajak Masyarakat Sedekah Ilmu Lewat Donasi Buku

Bagi warga Kota Metro yang ingin mendonasikan buku bisa datang ke Dispusarda Kota Metro. (Ist)

METRO – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusarda) Kota Metro mengajak warga Bumi Sai Wawai dan sekitarnya untuk sedekah ilmu dengan mendonasikan buku. Nantinya, buku hasil donasi akan disalurkan kepada komunitas dan para penggiat literasi.

Kadispusarda Syachri Ramadhan menerangkan, selain menambah koleksi buku perpus buku hasil donasi secara bergilir akan diletakkan dibeberapa lokasi biasa orang menunggu. Seperti di Unit Pelayanan SIM Polres Metro yang saat ini disediakan buku bacaan di ruang pelayanan setiap 2 bulan sekali.

“Penggalangan ini sudah kita mulai kemarin, (Selasa (16/7/2019), red). Sampai waktu puncak pada hari kunjung perpustakaan nanti, buku-buku dari hasil penggalangan ini akan kita berikan kepada komunitas-komunitas dan penggiat literasi di Kota Metro,” ungkapnya saat ditemui Kantor Dispusarda Kota Metro, Rabu (17/7/2019).

Dispusarda juga sudah menyiapkan beberapa tempat bagi masyarakat yang ingin berdonasi. Upaya ini dilakukan agar gerakan penggalangan buku dapat berjalan lebih masif. Pun mempermudah masyarakat untuk mendonasikan buku.

”Bagi masyarakat yang ingin berdonasi bisa datang ke Dispusarda Kota Metro atau Cafe Bejo’s. Dan rencananya kami akan menggandeng Cafe Mama untuk menjadi spot penyerahan donasi,” tukasnya. (Mizab)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

%d blogger menyukai ini: