Advertorial Metro

DPRD Metro Gelar Paripurna Penandatanganan RUUD dan PP APBD 2019

Pemkot dan DPRD Metro menandatangani empat rancangan perundangan daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kota Metro 2019. (Ist)

METRO – Walikota Metro Achmad Pairin hadiri rapat Paripurna DPRD Kota Metro, pengambilan keputusan empat rancangan perundangan daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kota Metro 2019, bertempat di ruang sidang DPRD Metro, Selasa (21/7/2020).

Dalam sambutannya Walikota Metro Achmad Pairin mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muamar Qaddafi Nasution dan seluruh anggota dewan, yang telah melakukan koordinasi secara intensif dengan pihak eksekutif serta menyetujui hasil yang telah disepakati pada sidang paripurna tersebut.

“Setelah melalui beberapa tahapan yang dibarengi dengan proses hearing secara intensif bersama tim Anggaran Daerah dan OPD terkait, akhirnya, berbagai masukan, saran yang merupakan referensi penting bagi kami untuk terus melakukan pembenahan serta perubahan kedepannya, guna tercapainya keuangan daerah yang tepat sasaran dan tepat waktu, sesuai perundangan yang berlaku,” katanya.

Sebelumnya, rancangan perundangan daerah telah disampaikan pada paripurna sebelumnnya 23 Juni lalu. Adapun empat rancang peraturan daerah yang akan disahkan adalah:

  1. Pembangunan kawasan industri Kota Metro
  2. Rancangan perundangan Kota Metro tentang penyelenggaraan kearsipan
  3. Rancangan tentang pendirian musium
  4. Rancangan tentang pedoman penataan keluaranhan dan lembaga kemasyarakatan kelurahan.

Pairin juga mengatakan, adanya perbedaan pendapat dalam setiap tahapan merupakan bentuk kepedulian bersama terhadap kota Metro khususnya pada subtansi laporan keuangan terhadap APBD.

“Sebelumnya telah kita susun bersama, hal ini merupakan proses pembelajaran secara utuhnya mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan serta pertanggung jawaban, sehingga tidak menimbulkan pemahaman yang setengah-setengah, pada ahirnya menimbulkan ketidak percayaan pada apa yang telah dilakukan,” bebernya.

Atas kesepakatan bersama, tentang Raperda rancangan perundangan daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pembelajaran daerah, akan segera dilaporkan ke Provinsi Lampung, agar segera disetujui oleh gubernur Lampung demi kemajuan Kota Metro. (Adv)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: