Kuliner Metro News

DPRD Metro: Lapangan Samber Kenapa Tidak Digunakan Semua Untuk Pasar Senja

www.tabikpun.com, METRO, – Komisi II DPRD Kota Metro meminta pemerintah setempat lebih inovatif terkait pasar senja di Lapangan Samber selama bulan ramadan.

“Bagus. Cuma, tempatnya kan sempit, dari seluas Lapangan Samber kenapa tidak digunakan semua. Itu yang pertama. Berdesak-desakan dan buat macet juga,” terang Yulianto, anggota Komisi II, Selasa (7/6).

Selanjutnya, ia meminta pemerintah untuk tidak lagi menaruh segala sesuatu kegiatan di Lapangan Samber atau pusat kota. Harus mulai mencari atau mendorong wilayah lain bertumbuh ekonominya.

“Lapangan Samber sudah jadi. Cuma penataan itu tadi saja. Lebih luas dan rapih. Nah, sekarang pikirkan daerah lain untuk menggeliatkan ekonomi. Kalau perlu tiap kecamatan ada,” tukasnya.

Yulianto menjelaskan, Pemkot harus mendorong atau menjadi motor penggerak tumbuh dan hidupnya UMKM. Salah satunya caranya dengan memfasilitasi tempat yang representatif.

“Kita harap tahun depan itu pasar senjanya pindah. Yang di Samber tetap jalan saja. Jadi kita dorong. Siapa tahu dari usaha iseng atau musiman berubah jadi usaha permanen. Kan tumbuh ekonomi,” tandasnya.

Ia menambahkan, Pemkot Metro juga harus sigap tanggap membuat kebijakan. Seperti kegiatan pasar senja yang terkesan lambat dibuka. Padahal puasa sudah mulai sejak hari senin.

“Pasar senja kan baru mau buka hari ini. Ya kok lamban. Di Malang tuh untuk ramaikan stadion, tiga tahun digratisin sama pemda-nya. Apa aja kegiatan dan usaha. Jadi kalau perlu dikasih dana deh pakai APBD. Didorong. Jangan lamban. Hal-hal seperti ini sebenarnya yang mampu menumbuhkan ekonomi kreatif,” tutupnya.
(red)

IKLAN

iklan kpu way kanan

IKLAN

metro

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

mesuji

IKLAN

 kapolres tanggamus-001.jpg

IKLAN

kapolsek gading rejo

IKLAN

kapolsek pugung

IKLAN

dprd lamteng