News Tulang Bawang Barat

Fauzi Hasan : Harkat dan Martabat Ibu Harus Dijunjung Tinggi

Wakil Bupati Tubaba, Fauzi Hasan saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Ibu ke-89 di Sesat Agung, Kelurahan Panaragan Jaya. (Roby)

 Tulang Bawang Barat – Peringatan Hari Ibu ke-89 di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) digelar khidmat. Kegiatan tahunan itu selenggarakan Pemkab Tubaba di Sesat Agung, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Rabu (13/12/17).

Optimalisasi peran perempuan berdaya indonesia jaya, menjadi tema memperingati hari ibu ke-89 di Tubaba. Dalam acara tersebut, turut hadir Wakil Bupati Tubaba, Fauzi Hasan, Ketua TP-PKK Tubaba, Kornelia Umar, Wakil Ketua TP-PKK Tubaba, Devi Apriani Fauzi, dan seluruh anggota Forkopimda Kabupaten Tubaba, serta seluruh camat se-kabupatem Tubaba. Selain itu, tokoh masyarakat dan seluruh anggota TP-PKK tubaba juga meramaikan kegiatan itu.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tubaba, Fauzi Hasan mengucapkan, Selamat hari ibu ke-89 kepada seluruh kaum ibu dan perempuan di Kabupaten Tubaba, ia berharap momentum peringatan hari ibu ke-89 ini penuh makna yang mendalam. Agar, upaya untuk menjunjung tinggi harkat dan martabat kaum perempuan.

“Serta sebagai wujud penghargaan setinggi-tingginya dan penghormatan kita terhadap kiprah, peran dan pengabdian kaum perempuan dalam membangun kehidupan keluarga masyarakat bangsa dan negara,” ujarnya.

Menurut Fauzi, tema yang diusung dalam peringatan hari ibu ke-89 ini sangat relevan, dalam menempatkan kaum perempuan sebagai mitra strategis laki-laki dalam pembangunan.

“Sudah terbukti, banyak ibu-ibu sukses dalam memiliki karier yang cemerlang. Hal ini menegaskan bahwa kaum perempuan memegang Perana penting dalam mewujudkan lingkungan yang kondusif, untuk bekerja sama dan membantu tugas laki-laki baik dalam pembangunan maupun dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga masyarakat ban dan negara,” imbuhnya.

Terakhir ia menekankan agar kaum perempuan juga tidak melupakan tugas dan kewajiban sebagai seorang istri bagi suami, maupun ibu bagi anak-anak. Peran ibu dalam keluarga sangat penting, terutama dalam mendidik anak, yang menjadi dasar terbentuknya karakter keluarga masyarakat hingga bangsa.

”Maka dari itu, saya mengajak marilah kita hormati dan hargai kaum perempuan. Layaknya kita menghormati dan menghargai ibu kita,” tukasnya.

 

PASANG IKLAN DISINI

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

PROMO LAZADA