Hukum & Kriminal Lampung Tengah News

Gegara HP, Pemuda di Lamteng Terancam Dihukum 12 Tahun Penjara

terancam dipenjara
Riki Antara (20) pelaku curat saat dimintai keterangan anggota Polres Lamteng. (Mozes)

LAMPUNG TENGAH – Riki Antara (20) pemuda asal Dusun I Kampung Bumiratu Nuban Kecamatan Bumiratu Nuban Lamteng terancam tak dapat melewati lebaran bersama keluarga tahun ini.

Pasalnya, pemuda berani tanpa perhitungan ini harus berurusan dengan polisi lantaran merampas paksa handphone milik M. Arif Wijaya pada, Rabu (24/4/2019) lalu. Pelaku ciduk Tim Anti Bandit 308 Polres Lamteng berdasarkan laporan korban dengan Laporan Polisi Nomor : LP/  526 – B / IV / 2019 / Polda Lpg / Res Lamteng, Tgl. 24 April 2019.

”Berdasarkan laporan korban tim kita segera bergerak mengejar pelaku. Alhasil pengejaran membuahkan hasil dengan mengamankan pelaku di pinggir jalan di Kampung Bumi Ratu Nuban pada, Jumat (26/4/2019),” ujar Kasat Reskrim Polres Lamteng AKP Firmansyah mewakili Kapolres AKBP I Made Rasma.

Karena berusaha kabur dan melakukan perlawanan, lanjut Firman, dilakukan tindakan tegas terukur kepada pelaku. Selanjutnya pelaku segera diberikan pengobatan dan dibawa ke Polres Lampung Tengah.

“Untuk mempertanggung jawabkan kejahatannya, Riki dijerat dengan Pasal 365 KUH Pidana dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara kurungan penjara,” tukasnya.

Sementara berdasarkan keterangan korban M. Arif Wijaya, kejadian terjadi saat ia mengendarai motor melintas di Kampung Bumi Ratu. Ia diikuti oleh dua oleh pelaku dengan mengendarai Sepeda Motor Suzuki FU dan diberhentikan dengan cara ditendang.

“Kemudian saya terjatuh dan pelaku mencekik leher saya lalu mengambil Hp Merk Oppo A3S warna merah milik saya. Kemudian kedua pelaku meninggalkan saya dan kabur ke arah Kampung Wates,” ujarnya. (Mozes)

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN