Lampung Tengah News

Janji Loekman Naikkan Insentif Kaling, RT, dan Linmas Sebelum Non Aktif Terealisasi

Musrenbang Kelurahan Bandarjaya Barat dan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah. (Mozes)

LAMPUNG TENGAH – Janji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng) melalui Bupati Loekman Djoyosoemarto sebelum non aktif untuk menaikkan Insentif Kepala Lingkungan (Kaling), RT dan Linmas di kelurahan/kampung terjawab.

Ini diketahui saat Musrenbang di Kelurahan Bandarjaya Barat dan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggi Besar, Lamteng, yang bertepatan dengan acara Pelaksanaan Penandatanganan SPJ Insentif Perangkat Kelurahan/Kampung, para Kaling, RT, dan Linmas, Selasa (17/11/2020).

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Loekman Djoyosoemarto yang telah memenuhi harapan para Kepala Lingkungan, RT dan Linmas untuk mendapatkan insentif yang sama dengan Perangkat Kelurahan/Kampung,” ujar Camat Terbanggi Besar Fathul Arifin, mewakil masyarakat.

Fathul mengatakan, sebelumnya insentif para Kepala Lingkungan hanya Rp 900 ribu perbulannya, dan saat ini naik menjadi Rp. 2.025.000. Sedangkan insentif RT sebelumnya Rp.225.000, saat ini menjadi Rp.500.000 setiap bulannya.

Ia menambahkan, insentif para Kepala Lingkungan, RT dan Linmas sudah ditransfer melalui rekening masing-masing tanpa ada potongan sedikitpun. Dan rapel kenaikan insentif akan tersalurkan Minggu depan. Jadi perangkat Kelurahan/Kampung seluruhnya mengalami kenaikan terhitung sejak Januari 2020.

“Akhirnya para Kepala Lingkungan, RT dan Linmas di Kelurahan/Kampung se-Kabupaten Lampung Tengah bisa tersenyum karena harapannya telah terealisasi,” ujar Fathul.

Ia menjelaskan, selama ini insentif para Kepala Lingkungan, RT dan Linmas mengalami ketimpangan dibandingkan dengan gaji Perangkat Kelurahan/Kampung. Oleh karena itu, melalui APBD Perubahan Tahun 2020 akhirnya kenaikan insentif Kepala Lingkungan, RT dan Linmas akhirnya dapat terwujud.

“Jadi saya harap, dengan kenaikan insentif ini para Kepala Lingkungan, RT dan Linmas dapat meningkatkan kinerjanya, baik dalam hal pelayanan maupun penyelenggaraan pemerintahan dan kemasyarakatan,” harapnya.

Ucapan terima kasih pun disampaikan Purnama, Ketua RT 11B, Lingkungan IV Kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah.

“Alhamdulilah harapan kami menaikan insentif kepada Bupati Lamteng Nonaktif Loekman Djoyosoemarto beberapa waktu lalu sudah terealisasi. Terima kasih Pak Loekman, semoga niat baik bapak dibalas Allah SWT,” tukasnya. (Mozes)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: